Sukabumi Update

Rilis Pekan Depan, Fitur Baru WhatsApp Multidevice

SUKABUMIUPDATE.com - Tak lama WhatsApp akan segera rilis fitur barunya bertajuk Multidevice mulai minggu depan. 

Untuk fitur barunya sendiri, para pengguna iOS akan lebih dulu mendapatkannya di akhir bulan Maret, sementara Android baru pada April nanti.

Melansir dari suara.com, sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun di empat perangkat berbeda secara bersamaan. Fitur ini sudah disiapkan WhatsApp sejak delapan bulan lalu lewat pengujian beta.

Baca Juga :

WhatsApp Untuk Android Mulai Gulirkan Fitur Reaksi EmojiphotoMeta dan WhatsApp. - (via somagnews.com)

Fitur ini juga memungkinkan pengguna bisa memakai WhatsApp tanpa perlu terhubung ke internet, asalkan perangkat utamanya terhubung, sebagaimana dilaporkan Phone Arena, pada Jumat, 25 Maret 2022.

Misalnya, pengguna bisa melakukan percakapan di perangkat seperti laptop atau Mac tanpa perlu internet. Namun ponsel yang dijadikan perangkat utama mesti terhubung ke jaringan.

Selain diluncurkan ke semua pengguna, WhatsApp juga bakal meningkatkan kecepatan durasi login. Jadi durasi untuk download atau menampilkan pesan di perangkat lain bisa lebih cepat.

Perlu diketahui, beberapa fitur seperti preview link, pemantauan live location, stiker, dan lainnya mungkin tidak akan muncul di WhatsApp Web. Kemungkinan perusahaan segera merilisnya di pembaruan selanjutnya.

WhatsApp juga memastikan kalau fitur multi-device ini juga terenkripsi end-to-end. Jadi chat yang dikirim tetap terlindungi seperti sebelumnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI