Sukabumi Update

Uji Fitur Baru, WhatsApp Kirim File Hingga 2GB

SUKABUMIUPDATE.com - Dikabarkan, WhatsApp sedang dalam pengujian fitur baru kirim file dengan ukuran besar hingga 2GB. Sebelumnya, pembatasan kirim file hanya sebesar 100MB.

Dikutip dari suara.com, WABetaInfo melaporkan fitur ini pertama kali ditemukan di WhatsApp iOS beta versi 22.7.0.76 dan WhatsApp Android beta versi 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7.

WABetaInfo juga memperlihatkan screenshot yang ditampilkan, di mana dokumen bisa dikirim hingga 2GB dari yang awalnya hanya dibatasi 100MB.photoScreenshot WABetaInfo - (Via Suara.com)

Meskipun screenshot itu berasal dari WhatsApp versi iOS, WABetaInfo memastikan kalau pengguna WhatsApp Android juga kebagian fitur serupa.

Fitur ini masih tersedia terbatas untuk pengguna WhatsApp di Argentina.

Tidak diketahui apakah WhatsApp bakal meluncurkannya ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat karena ini masih diuji.

Sebagaimana diwartakan Ubergizmo, Senin (28/3/2022), fitur ini dinilai dapat membantu pengguna untuk mengirim file di WhatsApp tanpa perlu khawatir ukurannya.

Baca Juga :

sendiri kerap dikritik lantaran mengirim file foto yang sudah dalam bentuk compress. Akibat itu, foto yang dikirim berukuran lebih kecil dan berkualitas lebih rendah.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirim video dengan ukuran lebih besar di WhatsApp ketimbang lewat aplikasi lain.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI