Sukabumi Update

WhatsApp Rilis 6 Fitur Baru Voice Note

SUKABUMIUPDATE.com -  WhatsApp merilis beberapa fitur baru untuk pesan suara atau Voice Note. Setidaknya ada enam pembaruan yang akan dirilis ke aplikasinya. 

Fitur Voice Note sendiri pertama kali diperkenalkan WhatsApp pada tahun 2013 lalu. Seperti dilansir dari suara.com, pihak  WhatsApp menginginkan sebuah pesan suara semudah dan secepat menulis pesan tertulis.

"Desain yang simpel, kami ingin membuat perekaman dan pengiriman pesan suara secepat dan semudah menulis pesan teks," kata WhatsApp dalam keterangan resminya, Kamis (31/3/2022).photoFitur Terbaru di Voice Note WhatsApp - (Tech Advisor)

Adapun fitur-fitur baru di voice note WhatsApp antara lain:

1. Pemutaran di Luar Chat

Pengguna kini bisa mendengarkan pesan suara di luar kolom obrolan. Berbeda dari sebelumnya voice note akan mati jika pengguna keluar dari chat.

Baca Juga :

2. Jeda/Lanjutkan Perekaman

Saat pengguna membuat voice note di WhatsApp, pesan itu tidak bisa di jeda (pause). Sehingga pengguna mesti membatalkan pesan itu atau membuat pesan suara baru dengan keterangan tambahan.

Kini pengguna bisa menjeda dan melanjutkan pesan suara apabila kurang memuaskan, dan melanjutkannya kembali saat mereka siap.

3. Visualisasi Berbentuk Gelombang

WhatsApp kini menampilkan representasi visual dari pesan suara dalam bentuk gelombang, memudahkan pengguna mengikuti visualisasi keras lemahnya suara pada rekaman.

4. Pratinjau Draf

Jika sebelumnya voice note langsung dikirim otomatis setelah dibuat, kini pengguna bisa melihat draft pesan tersebut sebelum dikirim.

5. Penanda Pemutaran

Tanda tersebut memudahkan pengguna untuk kembali mendengarkan sesuai detik dari pesan.

6. Pemutaran Cepat di Pesan yang Diteruskan

Voice Note di WhatsApp juga bisa dipercepat hingga 1,5 atau 2x. Opsi kecepatan ini berlaku untuk pesan biasa maupun pesan yang diteruskan.

"Kami sangat senang karena fitur baru ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang untuk segera anda coba," jelas WhatsApp.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI