Sukabumi Update

Meta Mulai Uji Coba Jual Beli via Metaverse

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Meta ingin mencoba mempermudah orang untuk mendapatkan uang serta jual beli di platform virtual reality (VR) Horizon Worlds.

Hal tersebut juga merupakan bagian dari rencana Meta untuk menciptakan dunia Metaverse. 

Mengutip suara.com, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaan tengah menguji alat baru yang memungkinkan kreator menjual aset dan pengalaman virtual dalam dunia yang mereka bangun di Horizon.photoIlustrasi pengalaman virtual dalam dunia Horizon. - ( Teknopixel)

"Kami mulai meluncurkan ini ke segelintir kreator konten, dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya. Tetapi saya membayangkan bahwa ke depan kami akan meluncurkan lebih banyak lagi," ujar Zuckerberg, dikutip suara.com dari CNBC pada Kamis, 14 April 2022.

Tiap orang nantinya bisa menjual aksesori virtual di metaverse, atau bisa juga menawarkan akses biaya tambahan ke bagian eksklusif dari dunia virtual ciptaannya.

Horizon Worlds sendiri adalah platform virtual reality yang memungkinkan pengguna untuk membangun dan menjelajahi dunia virtual.

Sebelumnya, Horizon Worlds ini dikenal sebagai Facebook Horizon.

Baca Juga :

Dunia digital itu bisa diakses menggunakan headset Oculus VR yang sudah dijual ke Amerika Serikat dan Kanada pada 9 Desember lalu.

Meta sendiri memperkirakan bahwa pendapatan dari metaverse bisa bernilai antara 8-13 triliun dolar AS pada 2030.

“Metaverse, yang tidak dibatasi oleh ruang fisik, akan membawa tingkat kreativitas baru dan membuka peluang baru bagi kreator dan bisnis generasi selanjutnya untuk mengejar hasrat mereka dan menciptakan mata pencaharian,” kata Meta.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI