Sukabumi Update

Mirip Tik Tok, YouTube Shorts Memiliki Fitur Stitch

SUKABUMIUPDATE.com - YouTube Shorts saat ini mempunyai fitur bernama Cuts, fitur remix yang memungkinkan para pengguna dapat menggabungkan konten video pendek dari akun yang lain via konten terbarunya.

Fitur Cuts ini sekilas mirip dengan Stitch yang dimiliki oleh platform video pendek yang juga kompetitor Shorts yakni TikTok, sebagaimana dirangkum suara.com dari The Verge pada Minggu, 17 April 2022.photoIlustrasi YouTube Shorts Vs Tik Tok - (Vamp)

Sebenarnya YouTube Shorts sudah punya fitur remix serupa. Tapi fitur itu hanya berlaku untuk konten audio, yang sekarang diperluas ke konten video.

Opsi Cut ini akan tampil di tombol 'Create' yang ada di bagian bawah video, bersamaan dengan kolom Likes, Dislike, dan Share.

Pengguna bisa mengambil cuplikan video dalam durasi satu hingga lima detik.

Baca Juga :

Ketika video pendek yang dibuat kreator selesai, maka aplikasi bakal menampilkan konten yang mereka remix melalui link.

Kendati demikian, fitur Cut ini tidak bisa dipakai apabila video yang mau diambil cuplikannya bersifat privat atau sudah diklaim sebagai hak cipta.

Diperluasnya fitur Remix baru ini adalah upaya YouTube untuk menyaingi fitur Stitch di TikTok. Fitur yang dibuka untuk miliaran video YouTube ini juga dinilai bakal menguntungkan kreator yang kontennya di-remix apabila video tersebut viral.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI