Sukabumi Update

Jadi Kontroversi, Fitur Edit Tweet Twitter Bakal Ubah Konteks Tweet?

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa waktu ini, fitur baru Twitter yang disebut Edit Tweeter gencar di laporkan. 

Menurut rumor dari kabar terbaru, fitur tersebut tetap mempertahankan cuitan sebelumnya, meskipun tweet telah diedit.

Mengutip dari suara.com, bocoran ini diungkap oleh peneliti media sosial Jane Manchun Wong. Ia mengatakan kalau fitur Edit Tweet yang akan dirilis tetap menampilkan tweet asli sebelum diedit.

Baca Juga :

Twitter Kembangkan Fitur Baru Tombol EditphotoTwitter Kembangkan Fitur Baru Tombol Edit - (TechCrunch)

"Sepertinya pendekatan Twitter untuk Edit Tweet bersifat tidak dapat diubah," ujar Wong dalam cuitannya, dikutip dari The Verge pada Minggu, 17 April 2022.

Tidak jelas bagaimana riwayat tweet yang diedit ini ditampilkan ke pengguna. Tapi jika Twitter memutuskan untuk menampilkannya secara publik, maka ini bisa menghindari kontroversi seputar fitur tersebut.

Selama ini banyak pengguna Twitter menentang kehadiran Edit Tweet karena itu bisa mengubah konteks tweet yang banyak dapat sorotan pengguna.

Sementara itu, Alessandro Paluzzi yang juga pengamat media sosial membocorkan bagaimana cara kerja fitur Edit Tweet Twitter.

Dalam unggahannya, tombol Edit Tweet itu akan tampil di menu 'tiga titik' yang ada di cuitan pengguna.

Jika opsi Edit Tweet itu dipilih, maka aplikasi akan menampilkan kolom yang mirip ketika pengguna membuat tweet seperti sebelumnya. Hanya saja kolom Edit Tweet itu tetap menampilkan cuitan awal dan mengubah opsi 'Tweet' menjadi 'Update'.

Tapi screenshot yang ditampilkan Paluzzi tidak menunjukkan opsi untuk memperlihatkan riwayat edit tweet sebagaimana yang dijelaskan Wong.

Twitter sendiri masih enggan berkomentar terkait kehadiran fitur baru Edit Tweet tersebut

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI