Sukabumi Update

Rilis Konten Podcast Format Video, Spotify Saingi YouTube

SUKABUMIUPDATE.com - Platform musik Spotify kini memperluas fitur video podcastingnya yang sudah diuji pada pertengahn tahun ini.

Fitur batu ini nantinya akan tersedia untuk pengguna Spotify beberapa negara seperti di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia dan Selandia Baru.

Dilansir dari suara.com, awalnya konten podcast dalam bentuk video ini diluncurkan bersama dengan kesepakatan Spotify dengan podcast The Joe Rogan Experience. Setelahnya, fitur ini mulai diperluas ke beberapa kreator podcast seperti The WAN Show dan Tap In w/ Harry Jowsey.photoIlustrasi Spotify Indonesia. - ( [Spotify])

Dengan ini pengguna Spotify bisa mengunggah konten podcast dalam bentuk video. Mereka bisa melakukannya lewat platform web Anchor Spotify, dikutip dari Techradar pada Jumat,22 April 2022.

Selain itu, kreator Spotify di negara itu juga diberikan akses ke koleksi fitur baru khusus podcast. Total ada enam fitur baru yang bisa digunakan untuk memperluas jangkauan konten mereka.

Contohnya ada fitur Spotify Podcast Subscriptions yang memungkinkan pengguna bisa berlangganan podcast video favorit mereka. Fitur ini bisa membuat pengguna mendukung kreator konten, dan sebaliknya mereka dapat akses ke konten eksklusif.

Baca Juga :

Ada pula kerjasama baru dengan Riverside.FM, studio rekaman online untuk podcast. Studio ini ditujukan agar perekaman konten jarak jauh jadi lebih mudah dilakukan.

Kemudian ada fitur berbagai konten lebih mudah, analitik untuk mengetahui kinerja konten, hingga fitur interaktif seperti Polls (jajak pendapat) and Q&A (tanya jawab).

Terakhir ada fitur Bulk-replace di Anchor Spotify. Ini adalah alat untuk memudahkan kreator mengubah episode konten dalam format audio menjadi ke versi video.

Spotify memastikan kalau fitur video podcast ini juga diluncurkan ke lebih banyak negara. Tapi belum diketahui kapan tanggal pasti fitur dirilis ke publik.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI