Sukabumi Update

Begini Cara Gunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp

SUKABUMIUPDATE.com - Fitur Disappearing Messages atau Pesan Sementara merupakan fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna dapat mengiring pesan yang akan hilang secara otomatis jika fitur tersebut dinyalakan.

Di fitur ini, pengguna diberikan opsi jangka waktu untuk Disappearing Messages yang akan hilang setelah 24 jam, tujuh hari atau 90 hari.

Baca Juga :

Setelah diaktifkan, pesan baru yang dikirim pengguna akan hilang setelah durasi waktu yang dipilih.

Pengaturan ini hanya akan berlaku pada pesan yang baru dikirim. Pesan yang dikirim atau diterima sebelum fitur Pesan Sementara diaktifkan tidak akan terpengaruh.

Dilansir suara.com dari laman resmi WhatsApp, berikut ini cara menggunakan fitur Disappearing Messages:photoOpsi jangka waktu untuk Disappearing Messages - (The Verge)

1. Cara mengaktifkan fitur Disappearing Messages

Baik pada chat individual atau grup, pengguna dapat mengaktifkan fitur Disappearing Message.

Pertama, buka chat WhatsApp > ketuk nama kontak atau grup > pilih Disappearing Messages atau Pesan Sementara dengan ikon jam garis-garis > jika diminta, ketuk Lanjut > pilih 24 jam, tujuh hari, atau 90 hari.

2. Cara menonaktifkan fitur Disapppearing Messages

Untuk menonaktifkannya, lakukan hal serupa. Buka chat WhatsApp > ketuk nama kontak atau grup > pilih Disappearing Messages > jika diminta, ketuk Lanjut > pilih Mati.

Perlu dicatat bahwa pengguna yang mengaktifkan fitur Disappearing Messages akan memunculkan pemberitahuan dalam grup atau sebelah foto profil kontak, sehingga pengguna lainnya akan tahu.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI