Sukabumi Update

Gaet Kembali Pelanggan, Netflix Kini Siapkan Lebih Banyak Game

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Netflix mengalami penurunan pelanggan yang disampaikan dalam laporan pendapatanya.

Saat ini Netflix akan menyiapkan banyak game gratis ke pelanggan dan menargetkan setinyanya ada 48 game hingga akhir tahun ini.

Melansir dari suara.ocm, Netflix pertama kali meluncurkan layanan tersebut pada awal November 2021, dengan lima game gratis yang bisa dimainkan. Hingga saat ini Netflix sudah memiliki 18 game, yang berarti bakal ada 30 judul lagi hingga akhir tahun.

Baca Juga :

Upaya Netflix untuk mengembangkan game di aplikasi terlihat usai mereka mengakuisisi pengembang seperti Boss Fight Entertainment, Next Games, dan Oxenfree Night School Studio.

Selain itu Netflix juga banyak mengadopsi judul game ke series TV seperti The Witcher, League of Legends (LoL), dan Castlevania. Mereka juga dilaporkan berencana mengadaptasi series TV ke dalam game, seperti yang dilakukan di Hextech Mayhem: A League of Legends Story tahun lalu.

Langkah ini dilakukan Netflix demi membangun bisnis game yang dapat menciptakan sinergi antara apa yang ditonton dan dimainkan banyak orang, sebagaimana diwartakan Eurogamer, Kamis (28/4/2022).

Dorongan Netflix untuk memperluas layanannya, selain menawarkan konten video streaming, bisa dibilang cukup masuk akal. Alasannya, Netflix baru saja melaporkan kalau mereka kehilangan banyak pelanggan di kuartal satu (Q1) 2022.

Seperti diketahui, Netflix kehilangan 200.000 pelanggan selama kuartal pertama (Q1) 2022. Ini jadi penurunan pelanggan pertama Netflix selama satu dekade terakhir.

Bahkan penurunan pelanggan itu diprediksi bakal mencapai 2 juta orang lagi dalam tiga bulan, mulai dari April hingga Juni, dilansir dari CNet, Rabu (20/4/2022).

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI