Sukabumi Update

Taklukan Vietnam 3-0, Timnas Voli Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas voli putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam dalam partai final, Minggu (22/5/2022).

Mengutip dari Suara.com, duel timnas voli putra Indonesia vs vietnam di final SEA Games 2021 berlangsung di Dai Yen Arena, Quang Ninh. Tim asuhan Jiang Jie berhasil menang 3-0 dengan rincian 25-22, 25-18 dan 25-15.

Kemenangan ini membuat timnas voli putra Indonesia sukses mempertahankan medali emas yang sebelumnya diraih pada SEA Games 2019 Filipina.

Ketika itu, timnas Indonesia berhasil memutus dominasi Thailand yang selalu jadi juara sejak SEA Games edisi 2011 dengan mengalahkan Filipina di final dengan skor 3-0.

Baca Juga :

Timnas voli putra Indonesia tampil percaya diri sejak awal pertandingan final SEA Games 2021 kontra tuan rumah Vietnam ini.

Mereka bahkan mampu mengunci set pembuka dengan cukup mulus. Vietnam tercatat memberi perlawanan di poin-poin kritis sebelum menang 25-22.

Di set kedua, Vietnam coba memberikan perlawanan di awal laga. Indonesia sempat tertinggal 1-2 sebelum perlahan-lahan bangkit.

photoTimnas Voli Indonesia Putra SEA Games 2021 - (Instagram/@irpan__12)</span

Setelah unggul 4-3, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan langsung tancap gas dengan mencatatkan lima poin beruntun untuk unggul 9-3.

Selepas itu, Indonesia tampil begitu nyaman. Meski beberapa kali kehilangan poin yang sedikit banyak karena kesalahan sendiri, tim merah Putih mengunci set kedua dengan skor 25-18.

Seperti halnya set kedua, Indonesia memulai laga dengan lambat. Mereka tertinggal lebih dulu karena dua kali kesalahan servis sebelum beralik unggul 3-2.

Selepas itu, Indonesia kembali menominasi jalannya laga. Tim Merah Putih selalu mengungguli Vietnam pasca periode itu hingga mengunci set ketiga dengan skor 25-15.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI