Sukabumi Update

Kali Ini Bosnia, Tim Arung Jeram Putri Cikidang Sukabumi Kembali Ikut Kejuaraan Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet arung jeram putri asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali berlaga dalam Kejuaraan Arung Jeram Dunia. Tergabung dalam Timnas Arum Jeram Indonesia Putri Kelas junior women U-23, mereka mengikuti IRF World Rafting Championships (WRC) 2022 di Sungai Vrbas Bosnia Herzegovina pada 25 Mei sampai 1 Juni 2022 mendatang.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kurniawan mengatakan, ada tujuh warga Cikidang yang berangkat ke negara yang terletak di Semenanjung Balkan, Eropa Tenggara itu sebagai perwakilan Indonesia.

"Pelatihnya Aceng Supendi, Ofisial Nita Karlina, untuk atletnya semua perempuan yaitu Selawati Solihin, Lista Natasya Peniawati, Wulanda Putri Febriana, Siti Nurranti dan Diana Lapanda, mereka semua warga Kecamatan Cikidang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :

Untuk diketahui, Sang pelatih Aceng Supendi beserta Nita Karlina kemudian Selawati Solihin, Lista Natasya Peniawati, dan Siti Nurranti adalah para peraih medali emas di ajang yang sama pada tahun 2019 di Sungai Tully, Queensland, Australia.   

photoSuport fajijawabarats kepada atlet-atlet dan pelatih arung jeram kebanggan Indonesia asal Sukabumi Jawa Barat pada IRF-World Rafting Championship 2022 di Sungai Vrbas (Banja Luka) dan Sungai Tara (Foc?a) Republika Srpska-Bosnia & Herzegovina, yang akan digelar 25 Mei-1 Juni 2022. - (akun instagram Faji Jabar)</span

Dengan bergabungnya nama baru yaitu Diana Lapanda dan Wulanda Putri Febriana, Iwan berharap tim ini bisa kembali meraih prestasi yang sama sehingga kembali mengibarkan bendera merah putih. 

"Dan bisa mengumandangkan Indonesia Raya di pentas Dunia, mohon doanya saja," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI