Sukabumi Update

Ratusan Pesilat Sukabumi Adu Ibing Pencak di Terminal Jampang Tengah

SUKABUMIUPDATE.com - Kurang lebih 400 pesilat dari banyak perguruan di Sukabumi baik kota maupun kabupaten, akan menunjukkan kebolehan ibing. Siapa yang terbaik diantara mereka akan menjadi jawara dari Pasanggiri Ibing Pencak antar Perguruan Se Kabupaten dan Kota Sukabumi, yang mulai berlangsung hari ini, Jumat 27 Mei 2022 di halaman Terminal Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kejuaraan ini diikuti oleh 78 perguruan silat dengan peserta sebanyak 400 orang  dan  dilaksanakan selama 3 hari, hingga 30 Mei 2022 mendatang. "Salah satu tujuannya menyatukan perguruan-perguruan Pencak silat yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi," ungkap Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri yang meresmikan dimulainya kejuaraan ini, dikutip dari portal resmi Pemkab Sukabumi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen dan peserta yang telah turut meramaikan Pasanggiri Ibing Pencak Silat Jampang Tengah Open. Kejuaraan ini merupakan kolaborasi IPSI Pengurus Kecamatan Jampangtengah, PPSI Jampang Tengah, Paguyuban Jampang Tandang Makalang dan Perguruan Silat Maung Bodas PAC Jampangtengah. 

"Momentum yang diharapkan sejalan dengan tema dari Pasanggiri ini, yakni " Melalui Pasanggiri Ibing Pencak Silat Antar Paguron Se - Kabupaten dan Kota Sukabumi Jampang Tengah Open 2022, Kita Galang Persatuan dan Kesatuan Antar Perguruan Silat Demi Kekuatan dan Keutuhan NKRI,” sambung Iyos.

Baca Juga :

Wabup berharap pasanggiri ini menjadi wadah regenerasi dan pembinaan perguruan silat di setiap jenjang sekolah, perguruan tinggi hingga masyarakat umum dapat terus berlangsung. Guna meningkat kuantitas dan kualitas para pelestari seni budaya tradisi Pencak Silat di Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI