Sukabumi Update

Medali Emas Kedua untuk RI dari Atlet Putri Cikidang Sukabumi, WRC 2022 Bosnia

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil gemilang kembali diraih tim arung jeram junior women Indonesia dalam World Rafting Championship atau WRC 2022 Bosnia Herzegovina. Pasalnya, atlet putri asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan satu lagi medali emas dari nomor Slalom yang diselenggarakan di Sungai Vrbas, Banjaluka, Minggu, 29 Mei 2022. 

Dengan demikian, sudah dua medali emas yang diperoleh tim arung jeram junior women Indonesia. Medali emas pertama diraih pada nomor lomba Head to Head (H2H) yang diselenggarakan di Sungai Vrbas, Sabtu, 28 Mei 2022. 

Baca Juga :

“Total sudah ada dua medali emas diraih tim arung jeram junior women Indonesia," ujar Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kurniawan kepada sukabumiupdate.com.

Saat ini tinggal satu nomor pertandingan yang tersisa yaitu Down River. Sebelum nomor lomba H2H dan Slalom, tim arung jeram junior women Indonesia sudah bertanding di nomor lomba Sprint.

Di nomor Sprint, junior women Indonesia berada di posisi 4. Hasil kurang gemilang itu disebabkan tidak cukup waktu bagi tim untuk recovery. Saat itu tim tiba pada tanggal 26 Mei dan besoknya langsung bertanding, sedangkan kondisi cuaca di Bosnia berbeda dengan Indonesia. 

Iwan menyatakan, tim arung jeram women junior Indonesia bertanding sangat percaya diri. Meskipun ada kendala yang dihadapi yaitu soal cuaca.

Selain itu tim yang diberangkatkan ke WRC 2022 itu sangat terbatas. Menurut Iwan, Tim women junior terdiri dari Lista Natasya Peniawati, Selawati Solihin, Siti Nurranti, Wulanda Putri Febriana dan Diana Lapanda dengan pelatih Aceng Supendi kemudian seorang lagi official. "Jadi pelatih dan ofisial bekerja keras, atlet juga tidak hanya latihan dan bertanding, hal-hal lain yang sifatnya teknis ikut mengurus," jelasnya.

Kendati demikian, Iwan menyatakan tim tetap siap dan percaya diri. "Kita mohon doa dan dukungannya,” ujar Iwan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI