Sukabumi Update

Catat Jadwalnya! Sukabumi Sambut Atlet Cikidang Juara Dunia Arung Jeram 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet arung jeram asal Kecamatan Cikidang yang merupakan tim women junior Indonesia peraih titel juara World Rafting Championship atau WRC 2022 di Bosnia Herzegovina, kini sudah berada di Sukabumi. Sambutan meriah sudah dipersiapkan untuk para atlet dan pelatih serta ofisial.

Para atlet putri itu membuat bangga. Pasalnya, total ada 3 medali emas yang didapat junior women Indonesia di WRC 2022 Bosnia Herzegovina. Medali pertama didapat dari nomor Head to Head (H2H), medali kedua dari nomor Slalom kemudian medali ketiga dari nomor Down River Race (DRR). Sedangkan pada nomor sprint, tim women junior Indonesia hanya berada di peringkat 4.

Baca Juga :

Nomor Sprint, H2H dan slalom diselenggarakan 27 Mei-29 Mei di Sungai Vbras, Banjaluka. Kemudian nomor Down River Race (DRR) dilaksanakan di Sungai Tara, Foca, Rabu, 1 Juni 2022. 

Tim women junior terdiri dari Lista Natasya Peniawati, Selawati Solihin, Siti Nurranti, Wulanda Putri Febriana dan Diana Lapanda kemudian pelatih Aceng Supendi serta ofisial Nita Karlina.

photoAtlet arung jeram asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi yang merupakan tim women junior Indonesia peraih titel juara dalam World Rafting Championship atau WRC 2022 di Bosnia Herzegovina. - (Istimewa/instagram@federasiarungjeramindonesi)</span

Dilansir dari akun resmi Humas KONI Kabupaten Sukabumi, pada Minggu malam, 5 Juni 2022, Dispora dan beberapa pengurus KONI Kabupaten Sukabumi melakukan penjemputan atlet di Bandara Internasional Indonesia Soekarno Hatta. 

Kemudian pada hari ini, Senin 6 Juni 2022 sekira pukul 13.30 WIB para atlet, pelatih dan ofisial bersama Ketua Koni beserta pengurus di antar ke Pendopo Sukabumi untuk diterima oleh Bupati Sukabumi yang dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB. Setelah dari pendopo mereka akan diarak ke daerah asal di kecamatan Cikidang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI