Sukabumi Update

Alami Kecelakaan di MotoGP Catalunya, Nakagami Minta Maaf pada Rins dan Bagnaia

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami mengalami kecelakaan serius saat berlaga di MotoGP Catalunya 2022, akhir pekan lalu.

Pembalap asal Jepang tersebut terlibat insiden di tikungan satu Sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol dan ikut menyeret pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Francesco Bagnaia dari tim Ducati sebagai korban.

Akibat insiden tersebut, Rins merasa kesal kepada Nakagami karena membuatnya mengalami patah tulang pergelangan tangan.

Baca Juga :

Melansir dari Tempo.co, melalui Instagram pribadinya, Nakagami pun meminta maaf atas kesalahannya selama balapan di Catalunya, Ahad kemarin.

"Pertama-tama, saya meminta maaf kepada Alex Rins, Suzuki Ecstar, Francesco Bagnaia, dan Ducati atas kecelakan di tikungan satu. Saya merasa bersalah telah menghancurkan balapan kalian," tulis Nakagami.

Meskipun tubuh penuh dengan selang serta leher harus ditopang, pembalap Jepang tersebut mengaku tidak mengalami cedera serius. "Kecelakaan kemarin cukup mengerikan tetapi untungnya saya baik-baik saja. Tidak mengalami cedera serius. Saya akan segera melakukan pemulihan segera," ujar dia.

Akibat kecelakaan kemarin, posisi Nakagami di klasemen MotoGP semakin terperosok. Pembalap berusia 30 tahun tersebut kini berada di urutan ke-16 dengan total 38 poin saja.

photoTangkapan layar unggahan Instagram pembalap MotoGP, Nakagami - (Instagram/@takanakagami)</span

Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Alex Rins yang pulang tanpa poin masih bertahan di posisi ke-5 (81 poin) dan ke-7 (69 poin).

Seri balap MotoGP 2022 selanjutnya adalah GP Jerman di Sachsenring pada 19 Juni mendatang. Masih ada peluang bagi Takaaki Nakagami dan Alex Rins untuk kembali ke lintasan dan mengikuti jalannya lomba.

Kecelakaan di Catalunya memang membuat tangannya cedera. Ia mengalami retakan itu teridentifikasi setelah Rins menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona, tetapi pemindaian MRI mengkonfirmasi tidak ada kerusakan di ligamen sang pembalap.

Rins juga mengalami nyeri di pergelangan kaki kirinya yang mengalami pembengkakan. Dia akan menjalani program pemulihan sehingga akan melewatkan sesi tes ofisial di Sirkuit Barcelona-Catalunya yang dijadwalkan digelar pada Senin.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI