Sukabumi Update

3 Trofi Sekaligus, Pembalap Sukabumi Kembali Sabet Juara Event Slalom BSC 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap asal Sukabumi kembali berhasil naik podium di ajang BSC (Brio Slalom Challenge) 2022 seri kedua yang digelar di Gedung Sate, kota Bandung pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Pada event slalom ini peserta ditantang untuk bermanuver dengan mobil Honda Brio melalui berbagai trek dan rintangan dengan melakukan atraksi slalom, dimana setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya keluar sebagai juara.

Pada seri kedua kali ini peslalom Sukabumi sukses meraih tiga trofi sekaligus, dimana peslalom, Yandi Julian yang bertanding di kelas pro berhasil merebut juara satu.

Baca Juga :

Sementara dua lainnya yakni Denis Selbi, berhasil menjadi juara satu di kelas pemula dan  juara dua di kelas pemula direbut El Zulfikar yang sama-sama mewakili Sukabumi.

“Alhamdulillah saya juara satu di kelas pro dan rekan saya Denis Selbi juara satu pemula, kemudian El Zulfikar juara 2 pemula”. kata Yandi kepada Sukabumiupdate.com.

Pada BSC 2022 seri sebelumnya yang berlangsung di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu, 14 Mei 2022. Peslalom Yandi Julian juga berhasil menyabet trofi peringkat dua Performance Drive dan peringkat empat Fun Drive.

photoPembalap asal Sukabumi berhasil naik podium di ajang BSC (Brio Slalom Challenge) 2022 seri pertama - (Istimewa)</span

Tidak hanya di ajang BSC 2022, peslalom Sukabumi juga kerap meraih prestasi di event-event Slalom lain.

Yandi Julian juga mengungkapkan jika selama ini dirinya dan tim kesulitan dalam mencari tempat berlatih di Sukabumi dan tak jarang harus numpang ke kota lain seperti Bogor atau Cianjur hanya untuk berlatih.

“Di Sukabumi gak ada sama sekali (tempat berlatih slalom), paling kita numpang latihan di tempat orang kaya di Jakarta, Bogor” kata Yandi.

Menurutnya, di kota lain seperti Bogor, Cianjur, Bandung sudah ada fasilitas untuk berlatih slalom.

“Kalau di kota-kota lain hampir semua sudah difasilitasi kaya Cianjur, Bogor, Bandung dll” tuturnya.

Terakhir, Yandi berharap jika pihak-pihak terkait bisa menyediakan tempat berlatih di Kota Sukabumi agar Ia dan rekan-rekannya bisa lebih mudah dalam mengasah skill Slalom untuk bisa lebih mengharumkan nama Sukabumi.

“kami butuh fasilitas untuk latihan biar bisa lebih membawa harum nama Sukabumi” katanya.

Event BSC 2022 sendiri masih akan berlanjut di seri-seri berikutnya yang rencananya akan diadakan di Semarang dan Surabaya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI