Sukabumi Update

IGORNAS Ditugaskan Cari dan Bina Bibit Atlet Sukabumi Dimulai dari Sekolah Dasar

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi mulai menugaskan seluruh guru olahraga untuk mencari dan membina bibit atlet dari tingkat sekolah dasar. Tugas besar ini salah satunya akan diemban oleh IGORNAS Kabupaten Sukabumi, yang hari ini Selasa 21 Juni 2022 pelantikan kepengurusannya dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. 

IGORNAS adalah Ikatan Guru Olahraga Nasional yang kini punya kepengurusan baru di Kabupaten Sukabumi untuk masa bakti 2022-2026, diketuai oleh Devi Nopiyandi. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua IGORNAS Jabar, Indra Wiguna di Pendopo Sukabumi.

Marwan Hamami mengatakan IGORNAS berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan olahraga. Apalagi, anak didik berusia emas dan sangat luar biasa ketika dibina dengan baik. 

"Jadi berperan agar anak-anak memiliki minat yang besar ke olahraga dan kita punya target DBON (desain besar olahraga nasional)," ujarnya dikutip dari portal resmi Pemkab Sukabumi.

Diketahui, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi bibit atlet yang luar biasa. Semisal di Kecamatan Ciracap yang memiliki potensi atlet volley ball. "Jadi ditempat ibu dan bapak, pembinaan disesuaikan dengan potensi yang ada kemudian kembangkan," ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Igornas Jabar Indra Wiguna mengungkapkan, organisasi ini merupakan ujung tombak dalam mencari talenta muda berbakat. Terutama di usia 9-12 tahun yang merupakan siswa SD. 

Baca Juga :

"Maka dari itu, mari sinergikan olahraga rekreasi, prestasi, maupun pendidikan," ungkapnya.

Ketua Umum IGORNAS Kabupaten Sukabumi Devi Nopiyandi mengatakan, organisasi ini diberikan peran besar dalam mengembangkan olahraga masyarakat. "Maka dari itu, di IGORNAS Kabupaten Sukabumi berkumpul juga atlet, pelatih, dan juri yang potensial. Sebab, peran guru olahraga dalam membugarkan masyarakat sangat penting," bebernya.

Berkaitan keberadaan IGORNAS dan peran pentingnya di Sukabumi, dirinya berharap bisa terjalin sinergitas yang kuat antara IGORNAS maupun pemerintah. "IGORNAS siap bersinergi dan berkontribusi dalam membangun olahraga di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, terbentuk masyarakat yang sehat lahir dan batin," harapnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI