Sukabumi Update

Profil Marco Bezzecchi, Murid Valentino Rossi yang Naik Podium di GP Belanda

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang menarik pada gelaran MotoGP Belanda, dimana murid Valentino Rossi Marco Bezzecchi berhasil tampil apik dan naik podium.

Musim ini menjadi musim debut Marco Bezzecchi merasakan persaingan di kasta tertinggi balap motor paling bergengsi tersebut.

Ia juga menjadi yang paling pertama berhasil meraih podium MotoGP 2022 di antara para pembalap debutan (rookie) lainnya. Pembalap Mooney VR6 Racing Team tersebut finis kedua dalam balapan Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen, Ahad, 26 Juni 2022.

Melansir dari Tempo.co, Bezzecchi sudah tampil mengesankan sejak kualifikasi. Ia memulai balapan di Sirkuit Assen dari peringkat keempat. Pembalap Italia itu kemudian diuntungkan oleh jatuhnya Fabio Quartararo, yang kemudian menyeret Aleix Espargaro. 

Ia naik ke posisi kedua sejak lap kelima dan mampu terus mempertahankan kedudukannya. Ia finis hanya dengan jarak 0,444 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjuarai MotoGP Belanda 2022.

Ini menjadi podium pertama bagi Bezzecchi. Salah satu "murid" Valentino Rossi itu sebelumnya hanya mampu sekali finis di posisi kelima.

Marco Bezzecchi pun untuk sementara tercatat sebagai rookie terbaik di MotoGP 2022 mengungguli Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Remy Gardner, dan Raul Fernandez. Ia itu menempati peringkat 14 dengan torehan 55 poin hasil dari 11 balapan.

photoMarco Bezzecchi dan tim Mooney VR6 Racing Team - (Instagram/@marcobez72)</span

"Sejujurnya saya tak bisa berkata-kata. Berhasil di race kali ini terasa fantastis," ujar Bezzecchi usai balapan.

"Tim bekerja keras dan ini sangat sulit dipercaya. Kemenangan ini untuk mereka, keluarga, dan pacar saya yang telah mendukung. Saya bisa liburan dengan perasaan sangat gembira."

Profil Singkat Marco Bezzecchi

Lahir: Ramini, Italia, 12 November 1998.

Nomor motor: 72.

Torehan terbaik:

Moto3: posisi 3 (2018)

Moto2: posisi 3 (2021)

MotoGP 2022: tampil 11 kali, podium (posisi 2) sekali, gagal finis 3 kali.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI