Sukabumi Update

BMW Disebut Bakal Gantikan Suzuki di MotoGP, Scott Redding Jadi Pembalapnya

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar hengkangnya Suzuku di musim depan akan membuat pihak Dorna Sports kehilangan satu slot di musim depan dan salah satu pabrikan asal Jerman, BMW disebut akan terjun di MotoGP musim depan.

Memang di WSBK (World Superbike) pabrikan Jerman ini sudah berkiprah cukup lama.

Melansir dari Suara.com, mereka berencana untuk mengembangkan sayap ke MotoGP menggunakan BMW M1000RR mereka. Jika diterima di MotoGP musim depan, mereka berencana untuk merekrut Scott Redding sebagai pembalapnya.

Baca Juga :

"Dalam markas BMW, terdapat sumber daya yang sangat mumpuni untuk balapan di MotoGP, mereka sudah terbiasa menang di berbagai balap mobil," ujar Scott Redding dilansir dari Speedweek.

"Diskusi mengenai segera berlomba di MotoGP itu sudah ada, jelas saya sangat tertarik dan antusias jika diajak terlibat lebih jauh," imbuhnya.

photoScott Redding - (Instagram/@reddingpower)</span

"Namun untuk ke MotoGP bukan hal yang mudah, mungkin satu atau dua tahun lagi dalam riset, BMW akan punya seri dan tipe yang mereka gunakan di MotoGP," Redding menambahkan.

Namun Scott Redding berujar kalau BMW harus membuktikan diri terlebih dahulu di MotoGP. Dengan menggunakan BMW M1000R, Scott Redding akan mencoba bisa berkompetisi dengan pabrikan lain.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI