Sukabumi Update

3 Atlet Disabilitas Kota Sukabumi Raih Medali di Pekan Special Olympics Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Ini keren! 3 atlet disabilitas Kota Sukabumi mampu unjuk prestasi dalam Pekan Special Olympics Nasional ke-1 di Jawa Tengah. Ketiga ikut menyumbang medali untuk kontingen Jawa Barat.

Dikutip dari portal resmi Pemkot Sukabumi, pelatih dan atlet Kota Sukabumi yang menjadi bagian tim Sepakbola Jawa Barat dalam Pekan Special Olympic Nasional atau Pesonas ke-1 ini berhasil mendulang prestasi. Pesonas sendiri berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 Juli 2022 di Semarang Jawa Tengah.

Sekretaris Umum Special Olympic Indonesia (Soina) Kota Sukabumi, Waldi Nurhamzah, melalui aplikasi perpesanan whatsapp, menerangkan para atlet sepakbola tersebut adalah Juanda (tim putra) meraih medali perunggu. Kemudian pemain sepakbola putri, yaitu Vika Aura Rizki Amalia serta Nada Hasani bersama tim Jawa Barat meraih medali perak. 

"Pencapaian ini juga tidak terlepas dari pelatih asal Sukabumi, yakni Arfa Duwi Permana," tulis Waldi Nurhamzah.

Baca Juga :

Melansir website pesonasjateng.com, Pesonas adalah kompetisi yang pertama kali diadakan untuk para atlet disabilitas secara nasional. Dalam kompetisi perdana ini, ada 1.724 atlet disabilitas yang ikut serta, mempertandingkan 12 belas cabang olahraga. Mulai dari sepakbola, renang, bola basket, futsal dan lainnya.

Posanas 1 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Saat itu Menpora menekankan arti penting kompetisi ini, salah satunya untuk menumbuhkan kepercayaan diri para atlet berkebutuhan khusus.

SUMBER: PORTAL PEMKOT SUKABUMI

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI