Sukabumi Update

35 Tahun PPS Satria Muda Indonesia, Yudha Sukmagara: Silat Harumkan Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menghadiri rakernas Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia atau PPS SMI di Gedung Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa 19 Juli 2022. Rakernas ini dalam rangka memperingati 35 tahun PPS Satria Muda Indonesia sebagai salah satu penyangga kelestarian budaya bangsa Indonesia.

Yudha hadir sebagai Ketua Komwil Perguruan Pencak Silat (PPS) Satria Muda Indonesia (SMI) Kabupaten Sukabumi. Bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketua Komwil PPS SMI Se Jabodetabek, seluruh Komda PPS SMI Se Indonesia, jajaran pengurus pusat.

Hadir langsung dalam kesempatan ini, Efrizal Chaniago, Ir. Sufmi Dasco Ahmad, Sumail Abdullah, para pelatih PPS SMI, dan para atlet PPS SMI yang berprestasi.  Pada syukuran dan rakernas Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia tahun 2022 ini, Pembina Utama PPS SMI Prabowo Subianto memberikan sambutan nya melalui sambungan telepon. 

Dalam sambutannya, Prabowo memberikan harapan dan semangat untuk memajukan olahraga dan budaya pencak silat di Indonesia. 

Baca Juga :

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, dalam pidatonya mengatakan PPS SMI harus terus melahirkan atlet-atlet pencak silat untuk berlaga di kancah nasional maupun internasional. " Saat ini banyak sekali jenis beladiri yang masuk ke Indonesia, jadi kita harus tetap mempertahankan budaya leluhur bangsa kita ini yaitu pencak silat," ungkap Sufmi Dasco Ahmad.

photoKetua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara. - (Istimewa)</span

Ketua Komwil PPS SMI Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara kepada sukabumiupdate.com, menegaskan bahwa momen dirgahayu Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia yang ke 35 menjadi momentum kebersamaan untuk olahraga bela diri pencak silat di Indonesia.

"Semoga PPS SMI bisa terus mengharumkan Indonesia. Melahirkan atlet atlet silat berprestasi, menjadi kebanggaan di kancah dunia. Kami di Kabupaten Sukabumi harus bisa melahirkan atlet atlet pencak silat kebanggaan daerah dan negara," ucap Yudha.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI