Sukabumi Update

Kota Sukabumi Targetkan 5000 Peserta, Persiapan Pemecahan Rekor Muri Senam SKJ

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi Jawa Barat menyiapkan 5000 peserta untuk berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI Senam SKJ (Senam Kesegaran Jasmani). Kemenpora dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) berencana memecahkan rekor pada 13 Agustus mendatang dengan target seluruh Indonesia, 50 ribu peserta.

Pengurus IGORNAS Kota Sukabumi sudah mulai mempersiapkan untuk acara ini dengan menggelar pelatihan SKJ di GOR Suryakencana, Selasa, 26 Juli 2022. Latihan yang melintaskan guru dan peserta didik tingkat pendidikan SD hingga SMA sederajat, ini dihadiri Wali Kota, Achmad Fahmi, Ketua PGRI, KONI, serta jajaran Dinas Kepemudaaan, Olahraga dan Pariwisata.

"Perkembangan kota itu bergantung pada kesehatan dan kebugaran warganya. Jadi ini penting untuk disukseskan," jelas Fahmi dikutip dari portal resmi Pemkot Sukabumi.

Ketua IGORNAS Kota Sukabumi, Yosep Firdaus, mengatakan bahwa pelatihan dilaksanakan untuk menyukseskan pemecahan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani Massal, yang ditargetkan diikuti oleh 5000 orang peserta. 

Baca Juga :

"Walaupun kuotanya 2000, tapi untuk Kota Sukabumi kita targetkan 5000 peserta," jelas Yosep.

Pemecahan MURI ini akan berlangsung secara luring di Gelora Bung Karno. Sementara peserta dari Kota Sukabumi akan mengikuti acara ini secara daring.

Yosep mengharapkan melalui pemecahan rekor tersebut, motivasi masyarakat Kota Sukabumi untuk berolahraga akan semakin meningkat, karena hal ini berkaitan dengan tanggung jawab yang diemban oleh guru olahraga.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI