Sukabumi Update

Persikabumi Tatap Liga 3, Seleksi Pemain Masuk Tahap Akhir

SUKABUMIUPDATE.com - Seleksi pemain untuk tim Persikabumi memasuki tahap akhir. Seleksi dilakukan untuk mendapatkan talenta hebat yang akan bertanding pada Liga 3 Seri 2 Jabar.

Seleksi tahap akhir yang diikuti 40 pemain dilaksanakan di Lapangan Yon Armed 13 Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Selasa, 6 September 2022. 

Baca Juga :

40 pemain itu terdiri dari 10 pemain senior Persikabumi dan 30 pemain hasil seleksi dari 106 pendaftar. 

Pelatih kepala Persikabumi Hendi Gunawan mengatakan yang dilihat pada tahap akhir seleksi ini adalah pemahaman pemain soal taktikal, pemahaman teknik pemain, body save, cara menyerang dan transisi. 

Hendi menyatakan seleksi akhir ini untuk menentukan 30 pemain. Setelah terseleksi 30 pemain maka dikerucutkan lagi menjadi 25 pemain.

25 pemain ini yang akan bermain untuk Liga 3 Seri 2 Jabar pada 18 September 2022 di Cirebon."Setelah terjaring 25 pemain tentunya kita akan mempersiapkan penyediaan tim, taktikal, fisik dan mentalitasnya. Karena waktu yang mepet kurang dari 2 minggu untuk mempersiapkan tim," ujarnya.

Hendi berharap Persikabumi akan lebih bagus dari tahun lalu yang mencapai 16 besar. "Semoga bisa naik 1 atau 2 tingkat dari sebelumnya atau bahkan semifinal. Tidak menutup kemungkinan kita juga bisa menjuarai Liga 3 Seri 2 ini," ujarnya.

Hendi menyatakan pada Kamis, 8 September 2022, Persikabumi akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim Liga 3 Zona Banten yakni Serang Jaya. Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 8 September 2022.

Adapun Persikabumi masuk Grup H di Liga 3 seri 2 Jabar yang akan berlangsung bulan September di Stadion Roket Tegalgubug - Kabupaten Cirebon.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI