Sukabumi Update

Jelang Liga 3, Persikabumi Menang Tipis 1-0 atas Serang Jaya di Laga Uji Coba

SUKABUMIUPDATE.com - Persikabumi melakukan pertandingan uji coba menghadapi tim Serang Jaya di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/9/2022).

Dari pantauan sukabumiupdate.com, suporter Persikabumi ikut menyaksikan pertandingan uji coba serta menyanyikan chants untuk menyemangati para pemain di lapangan.

Baca Juga :

Dalam laga tersebut Persikabumi berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Serang Jaya.

Sebelumnya, Persikabumi melakukan seleksi tahap akhir yang diikuti 40 pemain di Lapangan Yon Armed 13, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 6 September 2022. 

40 pemain itu terdiri dari 10 pemain senior Persikabumi dan 30 pemain hasil seleksi dari 106 orang yang mengikuti seleksi terbuka. Dari seleksi pada Selasa, 6 September itu didapatlah 30 pemain, sehingga yang bertanding pada laga uji coba ini merupakan 30 orang pemain tersebut. 

Proses seleksi masih akan berlanjut untuk menentukan 25 pemain yang berlaga di Liga 3 seri 2 Jabar. 

Kepala Pelatih Persikabumi Hendi Gunawan mengatakan hasil dari laga uji coba menjadi nilai plus untuk seluruh pemain Menurut dia, para pemain tersebut memiliki mental militansi dan pantang menyerah. 

"Dari uji coba ini kita akan ada analisa game untuk menentukan konsep selanjutnya seperti apa," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Hendi mengatakan laga uji coba akan kembali dilakukan dengan lawan dari tim lokal Sukabumi. "Kita akan melakukan latihan kembali setelah ujicoba ini, lalu diperbaiki di laga uji coba selanjutnya," ujarnya.

Selain untuk meningkatkan kemampuan, laga uji coba bertujuan agar pemain percaya diri dalam laga yang sesungguhnya. “Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan diri seluruh pemain untuk menghadapi kompetisi yang sesungguhnya di Cirebon," ujar Hendi.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sukabumi Budi Azhar bersyukur atas kemenangan Persikabumi dalam laga tersebut. 

"Alhamdulillah hari ini para pemain sudah semakin menyatu satu sama lain, karena dalam sepak bola itu perlu kerja sama satu tim," ujarnya.

Menurut dia, para pemain sudah menunjukan kemampuan individunya yang digabungkan dengan kerja sama tim yang baik. “Sehingga bisa menghasilkan gol meskipun hanya 1, tapi itu merupakan langkah utama yang baik untuk Persikabumi," ujarnya.

Budi menilai ada perkembangan yang ditunjukan oleh tim Persikabumi dalam laga uji coba ini.“Saya sudah merasa sedikit puas dan optimis dalam Liga 3 Seri 2 Jawa Barat ini, semoga kita dapat menghasilkan yang terbaik," ungkapnya.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI