Sukabumi Update

Sirkuit Motegi Hujan Deras, MotoGP Panggil Rara Pawang Hujan, Marquez Raih Pole

SUKABUMIUPDATE.com - Sirkuit Motegi dilanda hujan deras ketika menggelar sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Jepang 2022 pada Sabtu (24/9/2022) siang dan pihak MotoGP pun berkelakar memanggil Rara pawang hujan lewat cuitan di akun Twitternya.

Mengutip dari Suara.com, hujan deras di Sirkuit Motegi, Jepang bahkan menyebabkan sesi kualifikasi Moto2 Jepang 2022 harus dihentikan sementara dan panitia mengibarkan red flag.

Akun Twitter MotoGP, @MotoGP pun berkelakar di sela-sela hujan yang mengguyur sirkuit dengan panjang 4,8 kilometer itu dengan mencuit soal Rara pawang hujan.

Baca Juga :

"Memanggil Rara dalam 3,2,1...," cuit Twitter MotoGP dengan turut menyertakan foto Rara pawang hujan yang tengah melakukan aksinya di Sirkuit Mandalika.

Rara pawang hujan memang menjadi salah satu sorotan utama ketika MotoGP kembali menyambangi Indonesia tahun lalu. Saat MotoGP Mandalika 2022, Rara melakukan aksi mengusir hujan deras di lintasan yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

photoTangkapan layar cuitan akun Twitter MotoGP yang berkelakar memanggil Rara Pawang Hujan - (Twitter MotoGP)</span

Setelah tertunda satu setengah jam karena cuaca buruk, sesi kualifikasi kembali dilangsungkan.

Pada sesi kualifikasi kali ini, Rider Repsol Honda, Marc Marquez berhasil merebut pole position setelah menaklukkan lintasan basah sirkuit Motegi dengan lap tercepat 1:55,214.

Ini merupakan pole The Baby Alien untuk pertama kali sejak GP Jepang 2019.

Kemudian Johann Zarco dari tim Pramac Racing terpaut 0,208 detik di P2 dan Brad Binder akan melengkapi posisi start baris terdepan dengan motor KTM-nya, demikian catatan resmi MotoGP.

Di saat Marquez merayakan "comeback" dengan hasil positif di kualifikasi, tak ada satupun dari tiga pebalap teratas penantang gelar juara dunia yang finis lebih tinggi dari P6, yang menjadi posisi start Aleix Espargaro dari tim Aprilia.

photoPembalap MotoGP, Marq Marquez. - (motogp.com)</span

Maverick Vinales menjadi pebalap Aprilia terdepan dan Jorge Martin dari tim Pramac Racing melengkapi baris kedua.

Pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo akan mengawali race dari P9 sedangkan Francesco Bagnaia pun gagal mengamankan start dari dua baris terdepan dan bakal menempati P12.

Juara GP Aragon pekan lalu, Enea Bastianini dari tim Gresini terjatuh di Q1.

Pebalap yang berada di peringkat empat klasemen dan masih memiliki peluang menantang gelar itu bakal start dari P15.

Pebalap tuan rumah Takaaki Nakagami menjalani balapan di kampung halamannya dengan jari yang cedera imbas kecelakaan dengan motor Marquez di lap pertama GP Aragon. Sang pebalap tim LCR Honda bakal start dari posisi terakhir atau P25.

Baca Juga :

 

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI