Sukabumi Update

GSX RR Takuya Tsuda Terbakar di MotoGP Jepang, Suzuki Ungkap Penyebabnya

SUKABUMIUPDATE.com - Motor Suzuki GSX-RR yang ditunggangi rider Takuya Tsuda terbakar saat race MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022) kemarin.

Motor yang digunakan rider asal Jepang itu terbakar saat balapan masih tersisa 13 lap.

Dalam sebuah video terlihat tiba-tiba motor dari tim Suzuki Ecstar itu terbakar hingga membuat Tsuda harus meminggirkan motor ke gravel. Beruntung sang rider tidak mengalami cedera serius pada insiden tersebut.

Pihak Suzuki pun mengungkapkan penyebab kenapa motor GSX-RR tersebut bisa terbakar.

Baca Juga :

Dalam laman resmi Team Suzuki diungkapkan jika kebakaran terjadi akibat terjadi kebocoran oli yang kemudian menetes pada knalpot hingga akhirnya terjadi kebakaran.

“Tsuda, sebagai pengganti Joan Mir, memiliki akhir mengejutkan pada balapannya setelah kebocoran oli menetes ke knalpot GSX-RR dan menyebabkan kebakaran di bagian perut pada Lap 12 GP,” tulis laman Team Suzuki tersebut.

photoMotor Alex Rins yang terbakar saat berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia - (Istimewa)</span

Pada seri Jepang itu pun kedua rider Suzuki tak bisa menyelesaikan balapan, selain motor Tsuda yang terbakar, Alex Rins juga mengalami kendala sehingga mengharuskan dirinya DNF (did not finish/tidak finis).

Sebenarnya ini bukan kali pertama GSX-RR terbakar di lintasan balap. Sebelumnya pernah terjadi kejadian serupa. Saat itu pada gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, motor yang ditunggangi Alex Rins juga sempat terbakar pada sesi latihan bebas keempat (FP4).

Saat itu disebutkan jika terjadi masalah di bagian selang oli hingga mengakibatkan motor yang ditunggangi Rins terbakar.

Baca Juga :

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI