Sukabumi Update

Bupati Cup, Cara Marwan Hamami Dorong Talenta Atlet di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lewat Bupati Cup 2022, Marwan Hamami berupaya mendorong munculnya banyak event olahraga di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Ini dilakukan untuk mendorong talenta olahraga muda di Sukabumi.

Kejuaraan baik level kecamatan dan kabupaten harus diperbanyak, sebagai fasilitas arena bertanding bagi atlet-atlet muda di Sukabumi. Ini diungkap Bupati Sukabumi Marwan Hamami di ajang Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 yang digelar dari tanggal 8 sampai dengan 16 Oktober 2022 lalu, di GOR Prinanda Palabuhanratu.

Melansir portal resmi Pemkab Sukabumi, kejuaraan ini memperebutkan hadiah uang pembinaan total 50 juta plus trophy. Kejuaraan ini walaupun juga diikuti atlet luar sukabumi, punya sejumlah  kategori lokal yang bergengsi. 

Sebagai bentuk dukungan untuk olahraga bulutangkis, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menutup dan menyerahkan hadiah kepada pemenang. 

"Diluar perkiraan, ternyata antusias peserta dari luar Kabupaten Sukabumi cukup banyak.  Ini bisa mendorong pariwisata daerah. Memperkenalkan kepada masyarakat luar potensi wisata yang ada di kita sambil berekreasi melihat geopark," ungkap Marwan.

Bupati meyakini turnamen bulutangkis ini selain jadi ajang penyaluran hobi dan minat, juga arena pengembangan bakat generasi muda.Penggalian potensi putra daerah terbaik, di bidang bulu tangkis. 

"Ruang untuk mengekspresikan kemampuan dan mudah-mudahan hasil ini minimal bisa menjadi pengalaman dan pencarian bibit atlet. Mudah-mudahan ada Juara Dunia dari Sukabumi," jelasnya.

Bupati pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan unsur lainnya yang terlibat dalam kejuaraan ini. Semoga bisa diselenggarakan setiap tahun.

#SHOWRELATEBERITA

Ketua Panitia penyelenggara Andri Nugroho menjelaskan kejuaraan bulu tangkis Bupati Cup 2022 yang berlangsung 8 hingga 16 Oktober 2022 ini diikuti oleh 179 regu dari berbagai daerah. 


Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI