Sukabumi Update

30 Oktober Ada Beach Trail Run 2022 di Palabuhanratu Sukabumi: Gratis, Cek Rutenya!

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan peserta diperkirakan akan memeriahkan ajang lomba lari Beach Trail Run 2022 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (RI) di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu 30 Oktober 2022.

Dalam ajang tersebut, para peserta akan berlari menempuh jarak sejauh kurang lebih 10 Kilometer menyusuri sepanjang obyek wisata pantai di pesisir teluk Palabuhanratu dengan kisaran estimasi waktu 2 sampai 4 jam.

Adapun untuk rute lomba yang direncanakan dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami ini akan dimulai pukul 06.00 WIB dengan start dari Pantai Batu Bintang dan finish di kawasan Grand Ina Samudera Beach Hotel.

Race Director Beach Trail Run 2022, Puad mengatakan, sebanyak kurang lebih 2000 peserta akan mengikuti ajang ini. Mereka dibagi dalam tiga kategori yaitu Master (diatas 50 tahun), Open (19-49 tahun) dan Pelajar (15-18 tahun) dan akan dibedakan dalam kategori sesuai jenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Acara ini, kata Puad, selain menjadi ajang silaturahmi untuk para pecinta olahraga lari, juga sebagai upaya promosi keindahan pantai Palabuhanratu beserta mengembangkan destinasi wisata di Palabuhanratu dan ekonomi kerakyatan.

“Ajang ini menjadi daya tarik dan pembeda dari trail running biasanya, karena selain alam atau bukit, para peserta Trail Run Beach 2022 dari seluruh wilayah di Indonesia ini pun bisa sembari menikmati indahnya pemandangan alam sekitar pantai Palabuhanratu dan mendukung program sport tourism yang menjadi andalan pemerintah untuk mendatangkan wisatawan,” ujar Puad dalam rilisnya, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu juga untuk menambah suasana memanjakan peserta, lanjut dia penyelenggara acara dari 106 (oneo_six) juga menyediakan panggung hiburan dengan menampilkan ZIGAZ band feat Irang Arkad ex BIP, kesenian tradisional seperti tari ataupun musik gamelan.

“Serta mengajak pelaku UMKM disekitar Palabuhanratu untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu, sebagai ajang memperkenalkan produk produk lokalnya,” tandasnya.

#SHOWRELATEBERITA 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI