Sukabumi Update

Ginting Kalahkan Jojo di Pertandingan Pertama BWF World Tour Finals 2022

Anthony Sinisuka Ginting - Ginting Kalahkan Jojo di Pertandingan Pertama BWF World Tour Finals 2022. | Foto: Twitter/@@INABadminton

SUKABUMIUPDATE.com - BWF World Tour Finals 2022 pertandingan pertama Grup B antara Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie berhasil dimenangkan oleh Ginting lewat rubber.

Melawan rekan senegaranya, Ginting meraih kemenangan dalam rubber game 6-21, 21-10, dan 21-9. Pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, BangBWFkok, Thailand, Rabu (07/12/2022) itu berjalan ketat sejak game pertama.

Baca Juga: Turut Berduka, Atlet Bulu Tangkis Doa Bersama dan Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan

Jonatan Christie atau biasa disapa Jojo sempat unggul 3-1, namun Ginting berhasil menyamakan kedudukan dengan agregat 3-3. Akan tetapi, setelah itu Ginting sulit mendapatkan poin, malah Jojo yang kembali unggul 8-4, lalu 11-4 dan terakhir saat game usai 21-6.

Nah, di game kedua Ginting langsung ngegas dengan unggul 3-0, kemudian disamakan 5-5, hingga menutup interval dengan 11-9 dan menyudahi perlawanan Jojo dengan angka 21-10 memaksa keduanya lanjut rubber game.

Baca Juga: Ajang Bulu Tangkis Wali Kota Cup Sukabumi, Fahmi Bicara Pergerakan Ekonomi

Pada game penentuan, perolehan angka kedua pemain berlangsung sengit. Jojo unggul terlebih dahulu 2-3, sebelum dibalikan oleh Ginting 7-4, lalu 11-5. Usai jeda interval, Ginting unggul sangat jauh 17-7, hingga akhirnya dimenangkan dengan angka 21-9.

Diketahui, dua pemain tunggal putra Indonesia itu tergabung dalam Grup B, bersama Loh Kean Yew dari Singapura dan Chou Tien Chen dari Taiwan.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI