Sukabumi Update

Atika, Peraih Emas dan Perak Asal Sukabumi di Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara

Atika Raihana Gunawan, anak asal Kota Sukabumi peraih medali emas dan perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Ibu Negara (PIN) 2022. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Atika Raihana Gunawan (11 tahun) warga Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi meraih medali emas dan perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Ibu Negara (PIN) 2022.

Kejurnas ini berlangsung 10-17 Desember 2022 di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA), Sunter, Jakarta Utara. Kejurnas PIN 2022 digunakan sebagai ajang seleksi atlet Indonesia untuk berlaga di Asian Games 2023 yang akan digelar di Hangzhou.

Ketua Club Merdeka Inline Skate Team Kota Sukabumi Syahrul Munawar mengatakan, dalam Kejurnas Sepatu Roda PIN 2022, Atika merupakan peserta yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Ambrol Setelah Trailer Lewat, Ini Pemicu Jembatan Pamuruyan Cibadak Sukabumi Ambruk

Syahrul menyatakan, sebelum ikut kejurnas ini, Atika mengikuti seleksi PIN di Jabar dan dia merupakan satu-satunya peserta dari Sukabumi yang terpilih dalam seleksi tersebut.

Dalam Kejurnas PIN 2022, Atika meraih 2 medali. Medali yang pertama yaitu perak diraih di nomor lomba sprint 500 meter yang diselenggarakan 13 Desember 2022.

Kemudian medali emas, diraih pada nomor lomba DTT 200 meter yang diselenggarakan, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga: Pakai Paku Bumi, Ini Target Waktu Perbaikan Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Atika yang merupakan siswa kelas 5 SD di Azkia 1, berlatih bermain Sepatu Roda sejak tahun 2018 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

"Kurang lebih di tahun 2018, dia main cukup lama dan gabung di klub Merdeka Inline Skate Team Kota Sukabumi, dari awal udah keliatan [potensinya], kita terus latih dan Alhamdulillah sekarang menjadi anak berprestasi," bebernya.

Merdeka Inline Skate Team memiliki 40 anggota dan sudah melahirkan beberapa atlet berprestasi seperti Wanda atlet skateboard. Namun, Syahrul menyebut tempat latihan Sepatu roda dan Skateboard di Lapang Merdeka Kota Sukabumi belum memenuhi standar.

"Mudahan-mudahan kita bisa mendapat fasilitas yang mumpuni khusus untuk sepatu roda," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT