Sukabumi Update

Membanggakan! Pelajar Pajampangan Sukabumi Ini Juara Atletik Tingkat Nasional Lari Sprint

Yogi, Pelajar Pajampangan Sukabumi saat menjadi juara pertama dalam kejuaraan Students Athletics Championship Indonesia (SACI) tingkat nasional di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com- Yogi (17 tahun) siswa kelas X SMAN 1 Surade meraih prestasi di bidang nonakademik yang membanggakan. Pelajar asal Kampung Cibungur 4 RT 006 /001 Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi itu, berhasil menjadi juara pertama dalam kejuaraan Students Athletics Championship Indonesia (SACI) tingkat nasional yang diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11 - 13 Januari 2023.

"Alhamdulilah, Yogi, mendapat medali emas pada nomor sprint 100 meter putera, dengan catatan waktu 11,06 detik," kata pengajar olahraga SMAN 1 Surade sekaligus pendamping atlet di Jakarta, Rami Faisal kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/1/2023).

Selain menjadi juara tingkat nasional, lanjut Rami, sebelumnya Yogi menjadi juara tingkat provinsi Jawa Barat nomer sprint 100 meter pada ajang yang sama. Selain itu, anak kedua dari pasangan suami istri, Soli dengan Emo itu juga pernah juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat nomer sprint 100 meter, pada ajang Festival Olahraga Pendidikan (FOP).

"Dia memang memiliki bakat sejak duduk dibangku sekolah dasar, dan menengah. Juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat nomor sprint 100 meter, pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat sekolah Mts. Juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat nomer sprint 100 meter, pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin), pas waktu sekolah diniyah," terangnya.

Rami menuturkan, usai raih juara pertama SACI tingkat nasional, Yogi kemudian berhak mendapatkan tiket training camp di negara Australia yang rencananya digelar pada awal bulan Maret 2023.

"Terimakasih atas dukungan penuh dari semua pihak kepada atlet kebanggaan dari Pajampangan, Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT