TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

India Open 2023: Langkah Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di Semifinal

Langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti di semifinal India Open 2023. |Foto: PBSI.

SUKABUMIUPDATE.com - Langkah atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di India Open 2023 terhenti di babak semifinal. Ginting gagal meredam perlawanan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam pertarungan dua game langsung 27-25 dan 21-15.

Duel Ginting dan Kunlavut berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, pada Sabtu (21/1/2023).

Ginting berhasil memegang kendali permainan pada awal babak pertama. Strategi menempatkan bola lob dan smash ke sisi luar lapangan membuatnya berhasil mendulang poin secara efektif. Ia berhasil merebut keunggulan 11-6 pada interval game pertama.

Baca Juga: Berkisah Soal Percintaan, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu You & I - Diego Gonzalez

Kondisi berbalik setelah jeda. Kunlavut berhasil keluar dari tekanan Ginting dan memperkecil selisih poin menjadi 13-12. Ginting pun kehilangan ritme permainannya. Beberapa kali smash menyilang jatuh di luar lapangan atau menyangkut di net. Momentum ini Kunlavut manfaatkan untuk menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Kunlavut berhasil melanjutkan momentum kesalahan Ginting dengan berbalik unggul 19-15. Perlahan Ginting bisa mengembalikan ritme permainannya. Ia sempat memperkecil kedudukan menjadi 19-18 dan menyelamatkan game point 20-20. Ginting berhasil menyelamatkan lima game point Kunlavut sebelum dua kegagalannya menutup game pertama dengan skor 25-27. Kunlavut unggul.

Pada game kedua, Ginting berusaha tampil menekan. Sempat unggul tiga poin beruntun, ia justru keteteran. Skor sempat berimbang 4-4 dan 6-6 sebelum Ginting susah payah merebut keunggulan 11-8 pada interval game kedua.

Baca Juga: Imbas Nyalakan Flare, Persib Larang Oknum Suporter datang ke GBLA Seumur Hidup

Setelah jeda, Kunlavut berhasil keluar dari tekanan. Ia berhasil menjaga jarak poin tak terlalu lebar. Ia mendapatkan momentum setelah Ginting beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Smash yang tersangkut di net kerap memberi Kunlavut tambahan poin. Skor berimbang 15-15.

Kunlavut berhasil memanfaatkan momentum tersebut untuk berbalik unggul dan melaju meninggalkan Ginting yang kehilangan akurasinya pada pertandingan tersebut. Kunlavut menutup pertandingan game kedua dengan skor 21-15.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT