Sukabumi Update

Resmi! Jeka Saragih Orang Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak dari UFC

Resmi! Jeka Saragih Orang Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak dari UFC. | (Sumber : Twitter/@ufc).

SUKABUMIUPDATE.com - Petarung (fighter) asal Indonesia yaitu Jeka Saragih resmi dapat kontrak dari UFC (Ultimate Fighting Championship). Ia mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang akan bertanding di UFC.

Mengutip Instagram resmi Mola Sport, Jeka Saragih bersama manajernya, Graham Boylan, telah menandatangani kontrak 5 pertarungan dengan UFC. Meski kalah di final Road to UFC, Jeka Saragih tetap di kontrak karena kemenangan KO lawan di laga sebelumnya jadi alasan dikontrak UFC.

Dalam rilisnya, Jeka Saragih resmi menjadi orang pertama asal Indonesia yang bakal menjajal kerasnya ring UFC atau bela diri campuran (mix martial art/MMA).

Baca Juga: Persib Bandung Boyong 22 Pemain untuk Hadapi Bali United di Liga 1 Pekan ke-23

Dalam video pendek dari Mola, Jeka bersama perwakilannya telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar, Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan saya nanti di UFC," kata Jeka dalam video pendek tersebut, seperti dikutip dari Tempo.co.

Sebelumnya, Jeka juga menjadi finalis pada "Road to UFC 2022" yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (5 Februari) WIB. Namun, ia harus menelan kekalahan dari Anshul Jubli, petarung asal India.

Baca Juga: 2 Anak Gadis yang Hilang di Cireunghas Sukabumi Ternyata Ikut Komunitas Anjal

Meski demikian, Jeka dinilai memiliki potensi untuk melebarkan sayapnya di dunia seni bela diri profesional lewat UFC.

Jeka Saragih merupakan petarung Indonesia pertama yang masuk sebagai finalis di "Road to UFC". Di babak semifinal, ia berhasil menang KO di ronde pertama di menit 2.41 mengalahkan petarung asal Korea Selatan Ki Won-Bin.

"Saya bangga, saya bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia patut diperhitungkan," kata Jeka usai pertandingan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis The Interest of Love, Drakor Bikin Emosi yang Akan Tamat Hari Ini

Untuk mencapai hal tersebut, Jeka mengikuti latihan intensif di Amerika yang didukung oleh Mola selama berbulan-bulan sebagai persiapannya di "Road to UFC".

"Mental saya benar-benar diuji, karena disana saya berlatih bersama para petarung UFC dan Cage Warrior. Selain itu, saya selalu menjaga kedisiplinan selama training camp, agar tidak hilang fokus. Mulai dari makan, istirahat dan latihan, saya lakukan dengan disiplin," kata dia.

Jeka Saragih selanjutnya akan kembali berlatih intensif untuk menjalani debutnya di UFC.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT