Sukabumi Update

SEA Games 2023 Kamboja: Pesilat Iqbal Candra Sumbang Emas ke-26 untuk Indonesia

SEA Games 2023 Kamboja: Pesilat Iqbal Candra Sumbang Emas ke-26 untuk Indonesia. | (Sumber : kemenpora.go.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Pesilat Indonesia, Iqbal Candra Pratama menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Cabang olahraga pencak silat menyumbang emas ke-26 bagi kontingen Indonesia.

Iqbal Candra sukses meraih emas setelah menumbangkan wakil Malaysia Mohd. Shahrul di nomor kelas F putra. Pertandingan tersebut berlangsung di Chory Changvar International Convention adn Exhibition Center, Phnom Penh, pada Rabu (10/5/2023).

Pesilat Iqbal Candra tampil sangat dominan sepanjang laga. Ia menutup pertandingan dengan hasil akhir 53-9. Keberhasilan itu menjadikan emas Indonesia jadi 26.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Saat ronde pertama Iqbal Candra langsung mendominasi laga dengan memimpin 22-3. Ia sukses mengumpulkan banyak poin dari hasil pukulan dan bantingan.

Lanjut ke ronde kedua, Iqbal masih mengandalkan bantingan-bantingan untuk meraih poin. Hingga akhirnya ronde kedua ditutup dengan skor 37-3 untuk keunggulan Indonesia.

Ronde ketiga, Shahrul dari wakil Malaysia harus rela kehilangan tiga poin menjadi nol. Hal itu disebabkan Shahrul mendapat peringatan dari wasit.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Disisi lain Iqbal terus melancarkan serangan efektif kepada Shahrul dan hasil akhir 53-9 untuk Iqbal.

Iqbal mengungkapkan, jika ini adalah emas pertamanya saat mengikuti SEA Games. Sebelumnya, di SEA Games Vietnam, Iqbal kalah di babak penyisihan.

“Alhamdulillah sesuai rencana dan berhasil. Ini hasil kerja keras kita di latihan berbulan-bulan. Hasil bagus dan tidak mengecewakan. Taktik dan strategi berjalan dengan tepat. Ini adalah emas pertama setelah saya latihan dan mempersiapkannya dengan matang,” kata Iqbal, dikutip via kemenpora.go.id.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT