Sukabumi Update

Top Skor Sea Games Kamboja, Alfiana Bicara Masa Depan Olahraga Hoki di Sukabumi

Muhammad Alfiana saat tampil di Asia Cup Indoor Hockey 2022 di Thailand. | Foto: Instagram/@muhamadalfiana16

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia meraih hasil luar biasa di Sea Games 2023 Kamboja karena untuk pertama kalinya meraih medali emas. Prestasi ini diperoleh setelah dalam final pada 7 Mei 2023 mengalahkan tim Malaysia lewat adu penalti.

Mengutip website Pemkot Sukabumi pada Kamis, 11 Mei 2023, momen kemenangan istimewa tersebut disampaikan oleh Muhammad Alfiana, atlet hoki asal Kota Sukabumi yang juga menjadi bagian dari Timnas Hoki Putra Indonesia saat talkshow di Radio Swara Perintis.

Alfiana mengungkapkan sejak awal Malaysia menjadi tim yang diwaspadai karena menempati peringkat 10 dunia. Namun berkat kerja keras dan keyakinan setiap penggawa timnas, akhirnya mampu memutus dominasi Malaysia pada pesta olahraga negara Asia Tenggara tersebut.

Prestasi Alfiana di Sea Games 2023 juga dilengkapi gelar top skor lewat 19 gol yang dicetaknya.

Baca Juga: Atlet Sukabumi Muhamad Alfiana, Top Skor Hoki Indoor Putra SEA Games 2023

Seperti disampaikan Alfiana dalam talkshow, prestasi yang diraihnya diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi warga Kota Sukabumi dalam menekuni olahraga hoki. Sebab, kata dia, potensi untuk berkembang masih terbuka lebar.

"Kita harus memaksimalkan potensi yang ada dalam diri dan harus pintar melihat peluang. Hoki masih sama-sama berkembang dengan daerah lain. Jadi untuk teman-teman di Kota Sukabumi jangan takut mencoba olahraga baru ini. Kita juga akan membimbing dan memproyeksikan untuk ke tingkatan lebih tinggi," katanya.

Alfian berharap tim Hoki Kota Sukabumi bisa menorehkan prestasi lebih banyak seperti di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan para atletnya bisa menjadi andalan baik di tingkat provinsi dan nasional.

“Harapannya semoga bisa memberikan prestasi yang lebih baik terutama di tingkat Porda. Untuk pribadi, banyak atlet yang masuk ke tingkat Jawa Barat dan nasional. Secara keorganisasian, mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan banyak anak muda yang bergabung dengan olahraga hoki," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT