Sukabumi Update

Terpelanting dan Tulang Rusuk Patah, Marc Marquez Mundur dari MotoGP Belanda 2023

di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023), Marc Marquez juga sempat menabrak Enea Bastianini. Alhasil, Marquez terpelanting pada saat-saat terakhir Q1 MotoGP Belanda 2023.(Sumber : Instagram/@marcmarquez93)

SUKABUMIUPDATE.com - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, dikabarkan mundur dari MotoGP Belanda 2023. Ini merupakan imbas salah satu kecelakaan yang menimpa dirinya saat terjatuh pada hari pertama seri balap MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2023) lalu.

MotoGP mengumumkan bahwa pembalap 30 tahun itu mengalami patah tulang rusuk.

Tak hanya itu, di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023), Marc Marquez juga sempat menabrak Enea Bastianini. Alhasil, Marquez terpelanting pada saat-saat terakhir Q1 MotoGP Belanda 2023.

Kemudian, selain jatuh di MotoGP Belanda, sebelumnya pembalap bernomor punggung 93 ini juga pernah 5 kali terjatuh sehingga memutuskan untuk tidak mengikuti main race MotoGP Jerman demi menjalani proses pemulihan karena cedera patah jempol tangan.

Baca Juga: Panji Gumilang Belajar Aliran Isa Bugis di Sukabumi, Dugaan Doktrin Al Zaytun

Kabar mengenai keputusan Marc Marquez yang mundur dari MotoGP 2023 itu resmi disiarkan di website MotoGP. Meskipun pembalap kebanggaan Repsol itu sempat mengikuti sprint race MotoGP Belanda dan finish di posisi ke-17.

"Marc Marquez (Repsol Honda Team) sudah dinyatakan tidak fit untuk balapan MotoGP Belanda hari Minggu di Assen karena patah tulang rusuk," tulis pernyataan MotoGP, dikutip Senin (26/6/2023).

Kilas Balik Marquez di MotoGP Jerman 2023

Mengutip motorplus-online.com, Performa Marc Marquez sejak sesi kualifikasi, sprint race sampai warm-up tergolong buruk di MotoGP Jerman 2023.

Dimulai dari sesi kualifikasi yang kurang maksimal, sampai-sampai Marc Marquez acungkan jari tengah. Lalu crash parah dengan Johann Zarco dari Pramac Ducati, yang membuat motor mereka hancur. Kemudian Marquez juga crash parah saat sesi warm-up dan harus absen dari MotoGP Jerman.

Di tikungan ke-7 sirkuit Sachsenring, pembalap Repsol itu juga mengalami highside parah. Padahal sirkuit berjuluk The Ring ini, dikenal favorit Marc Marquez karena dirinya selalu rajin juara. Namun saat sesi lap pemanasan dimulai, Marc Marquez justru crash terpaksa harus absen dari balapan.

Sumber: Berbagai Sumber.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT