Sukabumi Update

Gurita SC Sukabumi Boyong 22 Medali, West Java Swimming Championship 2023

Klub renang asal Kabupaten Sukabumi, Gurita Swimming Club (SC) Sukabumi, memboyong 22 medali dari ajang West Java Swimming Championship Series 1 2023 (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Klub renang asal Kabupaten Sukabumi, Gurita Swimming Club (SC) Sukabumi, memboyong 22 medali dari ajang West Java Swimming Championship Series 1 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat belum lama ini.

Dari 22 medali, sebanyak 20 diantaranya disumbangkan para atlet cilik dengan usia di bawah 15 tahun melalui kategori West Java Swimming Short Course for Kids Series 1 2023. Dua medali lainnya diperoleh atlet Kelompok Umur (KU) I (15-17 tahun).

Pelatih sekaligus pemilik Gurita Swimming Club Sukabumi, Omay Komarudin, mengatakan dalam ajang tersebut Gurita SC Sukabumi berhasil memborong medali di KU 2013 putra. Atlet cilik Gurita SC Sukabumi, M Athari Hisyam Putra, berhasil menyabet gelar perenang terbaik KU 2013 putra.

Baca Juga: Persib Bandung Kebobolan 10 Gol dari 4 Laga, Ini Kata Luizinho Passos

Athari memperoleh medali emas dari lima kelas berbeda. Yakni 50 meter gaya bebas+fins, 25 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, 25 meter gaya kupu+fins, dan 25 meter gaya kupu. Ia juga dua medali perak dari kelas 50 meter gaya bebas dan 100 meter gaya kupu. Kemudian medali perunggu dari 50 meter gaya kupu dan 50 meter gaya punggung.

Kemudian ada M Rikad Almufid yang memperoleh lima medali di KU 2013 Putra. Lima medali tersebut terdiri dari dua medali emas dari kategori 100 meter dan 50 meter gaya dada, dua serta dua medali perak dari kategori 50 meter gaya kupu dan punggung. Satu medali lainnya yaitu perunggu dari kategori 50 meter gaya bebas.

Masih di KU 2013 putra, ada nama M Adli Alvaro yang memperoleh medali perak di kelas 25 meter gaya kupu dan perunggu di kelas 50 meter gaya punggung.

Baca Juga: Kisah Sunan Nalagangsa Dibalik Eksotisme Curug Cigangsa Surade Sukabumi

Selanjutnya di KU 2012 putra ada dua atlet yakni Fabian Adnan Putra Alfiory dan M Firdaus juga menyumbang medali. Fabian memperoleh emas di 100 meter gaya punggung dan perunggu di 25 meter gaya punggung, sementara Firdan mendapat medali perak di kategori 100 meter gaya punggung dan perunggu di 25 meter gaya punggung.

Selanjutnya dua medali berhasil diperoleh dari KU I melalui atlet putri Firly Triani Safna. Ia memenangkan medali emas untuk kelas 50 meter gaya dada perak untuk kelas 50 meter gaya punggung.

"Alhamdulillah, atlet-atlet renang dari Gurita Swimming Club bisa memperoleh medali di kejuaraan tingkat Jawa Barat ini," ujar Omay kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: 10 Manfaat Penting Menjadi Orang Ramah, Disukai dan Banyak Teman!

Di ajang tersebut, lanjut Omay, gurita SC membawa 12 atlet renang. West Java Swimming Championship menyisakan tiga series lanjutan yang nantinya akan diselenggarakan di tiga kota berbeda.

Setelah sukses digelar di Bekasi, West Java Swimming Championship series ke 2 rencananya akan diselenggarakan Agustus mendatang di Cirebon. Kemudian Series ke 3 dan 4 masing-masing akan diselenggarakan di Bandung dan Garut.

"Mudah-mudahan para atlet semakin termotivasi agar lebih giat berlatih sehingga bisa lebih berprestasi lagi," tukas Omay.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT