Sukabumi Update

Kalahkan Thailand, Irpan Kembali Bantu Timnas Voli Juara Sea V-League Seri 2

Timnas Voli Putra Indonesia kembali menjuarai turnamen Sea V-League seri 2 Filipina | Foto: Instagram/@volinewsid

SUKABUMIUPDATE.com - Pevoli asal Sukabumi Irpan kembali membatu Timnas Voli Putra Indonesia meraih gelar juara turnamen Sea V-League seri 2 Filipina.

Kepastian juara tersebut di dapat setelah Indonesia mengalahkan Thailand dalam pertarungan sengit lima set yang berlangsung di Santa Rosa Sports Complex, Filipina pada Minggu, (30/7/2023).

Dalam pertandingan yang berlangsung seru tersebut anak asuh Jeff Jiang Jie menang 2-3 (25-27, 20-25, 25-21, 25-21, 15-9) setelah sempat tertinggal di set pertama dan kedua.

Baca Juga: Ada Irpan dari Sukabumi, Timnas Voli Putra Indonesia Juara Sea V-League Pekan 1

Di set pertama dan kedua Irpan dan kawan-kawan cukup kesulitan meladeni permainan Thailand yang mengakibatkan Indonesia berada dalam posisi sulit.

Harapan datang di set ketiga, Indonesia tampil baik dan memenangkan pertarungan sengit dengan poin 25-21.

Memasuki set keempat, ketegangan kembali terjadi, saling kejar poin terus terjadi namun beruntung tim Merah Putih kembali mengamankan set ini dengan poin 25-21.

Dan akhirnya di set penentuan, Indonesia mampu terus tampil fokus dan menuntaskan perlawanan Thailand dengan poin 15-9 dan menjadikan Indonesia menjuarai turnamen Sea V-League seri 2 ini.

Baca Juga: Agenda Timnas Voli Putra Indonesia 2023, AVC Cup Hingga Asian Games

Sebelumnya, Farhan Halim dan kawan-kawan juga menjadi juara di seri 1 yang berlangsung di Padepokan Voli Jendral Kunarto Sentul Bogor, Indonesia.

Turnamen Sea V-League sendiri diikuti oleh empat negara Asia tenggara yakni Filipina, Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT