Sukabumi Update

Tanding Mulai 1 Agustus, 22 Atlet Pelajar Kota Sukabumi di O2SN Jawa Barat

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Mohamad Hasan Asari saat melepas atlet pelajar O2SN pada Sabtu, 29 Juli 2023 di kantor Disdikbud. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 22 atlet pelajar yang akan bertanding di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Mohamad Hasan Asari pada Sabtu, 29 Juli 2023 di kantor Disdikbud.

Saat melepas atlet yang terdiri dari 12 pelajar SD dan 10 pelajar SMP itu, Hasan memberikan motivasi agar mereka menjalani setiap pertandingan dengan baik, berusaha keras, dan bermental kuat. Dia menyebut selama bertanding di O2SN, para atlet akan didampingi pelatih, manajer, dan ofisial sebanyak 28 orang.

Sementara ketika diwawancarai, Hasan menyampaikan para atlet yang di antaranya akan bertanding pada cabang olahraga silat, renang, dan bulu tangkis, diharapkan mampu membawa Kota Sukabumi berada di peringkat lima besar pada O2SN yang digelar pada tanggal 1 hingga 3 Agustus 2023 di Bandung.

Baca Juga: Bahas Kurikulum Merdeka, Disdikbud Apresiasi Guru di Citamiang Sukabumi

“Insyaallah hari Selasa sampai Kamis akan bertanding di tingkat Jawa Barat. Ada 22 orang dari SD dan SMP, ditambah pelatih, manajer, dan ofisial. Mudah-mudahan mereka dalam kondisi fit, kemudian bisa melaksanakan pertandingan dalam berbagai tahapan yang akhirnya bisa (menempati) 5 besar di tingkat provinsi," ujarnya. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT