Sukabumi Update

Kabar Duka, Ibu Pebulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting Meninggal Dunia

Ibunda pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting, Lucia Sriati meninggal dunia | Foto: Instagram/@sinisukanthony

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari atlit bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Lucia Sriati, sang ibunda meninggal dunia pada Rabu (9/8/2023) di usia 63 tahun.

Dilansir dari tempo.co, kabar duka tersebut dibagikan oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) melalui akun instagramnya @/badminton.ina yang mengunggah foto dari Ibunda Anthony Ginting.

“PBSI menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Ibunda Dari Anthony Sinisuka Ginting,” tulis kalimat duka PBSI di akun instagramnya.

Baca Juga: India Open 2023: Langkah Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di Semifinal

PBSI juga mendoakan ibunda dari Anthony Ginting mendapatkan tempat terbaik disisi sang pencipta dan memberikan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga mendiang Lucia Sriati mendapat tempat terbaik dan terindah di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan pun kesabaran,” lanjut PBSI.

Foto Lucia yang dibagikan PBSI berwarna hitam putih dan diambil dari instagram Anthony. Ada sebuah tulisan In memoriam Lucia Suarti beloved mother of Anthony Ginting di unggahan itu.

Baca Juga: Lirik Dan Terjemahan Lagu Fast Forward, Comeback Terbaru Dari Solois Somi

Setelah mendengar kabar duka itu, Fajar Alfian yang merupakan rekan seperjuangan mengunggah story foto Anthony Ginting bersama ibunya dengan tulisan “Turut berduka cita, yang sabar, Ting.”

Begitupun dengan Ihsan Maulana Mustofa, mantan atlet Pelatnas ikut mengunggah foto yang sama di story instagramnya dengan tulisan "Yang kuat my best friend.”

Tunangan dari Anthony Ginting yaitu Mitzi Abigail juga mengunggah foto yang sama di instagram story dengan sebuah kalimat duka untuk sang calon ibu mertua, “Rest well beautiful soul.”

Baca Juga: Info Loker Sukabumi Staff Ticketing untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

Sehari sebelum sang ibu meninggal, Anthony Ginting mengunggah sebuah foto dirinya bersama Lucia di instagram pribadi. Keduanya menghadap kamera sambil tersenyum.

Unggahan tersebut tidak diberikan keterangan apa-apa hanya sebuah emoticon cinta berwarna hitam yang mungkin menggambarkan cinta yang begitu dalam Anthony Ginting pada sang ibu.

Tangisan Anthony Ginting di Final Indonesia Open

Ketika final Indonesia Open yang digelar di Istora Senayan pada 18 Juli 2023, Lucia datang bersama Edison Ginting, ayah Anthony Ginting menggunakan kursi roda untuk memberikan dukungan pada putranya yang akan melawan Viktor Axelsen.

Baca Juga: Baru Sepekan Bebas, Residivis Bandar Narkoba di Sukabumi Ini Kembali Ditangkap

Saat konferensi pers usai kekalahan melawan Viktor Axelsen, Anthony Ginting tidak dapat menahan air matanya, lalu menunduk ketika ditanya perasaannya ketika bertanding ditonton oleh Lucia.

Anthony yang sudah menangis sampai ditepuk dan diusap punggungnya oleh Irwansyah, pelatih tunggal putra Indonesia untuk menguatkan hati.

Writer: Octa

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT