Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Dukung Citarik Jadi Venue Babak Penyisihan Arung Jeram PON XXI

Ilustrasi Arung Jeram di Sungai Citarik Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Audiensi dari Federasi Arung Jeram Indonesia bertempat di Pendopo Sukabumi, Jumat (1/9/2023).

Adapun maksud dari dilaksanakannya Audiensi ini adalah pembahasan perihal penyelenggaraan Babak Penyisihan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Cabang Olahraga Arung Jeram Tahun 2024 di Sungai Citarik Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. Dimana rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada 21-30 September 2023.

Sekda Ade mengatakan, Pemerintah daerah mendukung kegiatan tersebut terlebih Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah sekaligus atlit yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat.

"Kami akan mengkaji proposal yang telah diberikan, saya sendiri mendukung kegiatan ini," kata Ade dikutip dari medsos Dokpim Pemkab Sukabumi.

Audiensi Federasi Arung Jeram Indonesia dengan Pemkab Sukabumi terkait Sungai Citarik jadi venue babak penyisihan PON XXI.Audiensi Federasi Arung Jeram Indonesia dengan Pemkab Sukabumi terkait Sungai Citarik jadi venue babak penyisihan PON XXI. (Foto: Dokpim)

Maka dari itu sekda ingin kegiatan ini berjalan lancar, dan meminta Perangkat Daerah terkait untuk mendukung penyelenggaraan tersebut.

"Saya minta kolaborasi dan koordinasi perangkat daerah dengan pihak penyelenggara harus terus dilakukan, untuk mengatasi tamu yang nanti datang saya ingin ada rekayasa lalu lintas, saya serahkan ke Kadishub. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan sukses," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Disbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto melalui Kepala Bidang Olahraga Erwin Adam Ridwan memastikan pada prinsipnya Disbudpora akan berupaya mendukung sesuai dengan kewenangannya, untuk mensukseskan tim Jawa Barat di PON nanti. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT