Sukabumi Update

Tim Voli Putri Sidamulya Raih Juara Pertama Piala Kades Buniasih Sukabumi

Tim voli putri Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, menjadi juara pertama turnamen Piala Kepala Desa Buniasih. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim voli putri Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, keluar sebagai juara pertama dalam turnamen Piala Kepala Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 10 September 2023.

Turnamen selama dua hari pada 9-10 September 2023, dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Desa Buniasih ke-39. Kegiatan ini diikuti tim dari Desa Buniasih, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Desa Pasiripis, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, dan Desa Sidamulya.

Tim voli putri Desa Sidamulya menurunkan sejumlah pemain yakni Nevani, Anggi, Eliyasinta, Siti Hardianti, Siti Purwanti, Lina Iryani, Devi Ariyantis.

Tim dengan pemain andalannya Anggi pengajar Pendidikan Jasmani (Penjas) MI Tegalpanjang Desa Sidamulya, dalam babak penyisihan menaklukkan tim voli Desa Sumberjaya dan Desa Buniasih.

.

Baca Juga: Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games, Laga Pertama 19 September

Sementara pada semifinal mengalahkan tim voli Desa Citanglar dengan skor 3-0. Kemudian melangkah ke final, Desa Sidamulya berhadapan dengan tuan rumah Desa Buniasih sekaligus juara bertahan. Pada laga final di lapang bola voli Desa Buniasih, Anggi cs berhasil merebut juara pertama dengan skor 3-0.

Kepala Desa Sidamulya, Suhenda, bersyukur timnya bisa ikut serta dalam turnamen Piala Kepala Desa Buniasih dan merebut juara pertama. "Ini kebanggaan tersendiri, anak-anak bisa bermain dengan kompak serta semangat, sehingga bisa mengalahkan tim desa lain," ucapnya.

"Semoga ini menjadi modal ke depan untuk anak-anak lebih semangat dalam mengembangkan olahraga terutama bola voli dan membawa harum nama desa. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung," imbuh Suhenda. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT