Sukabumi Update

Menang Meyakinkan, Timnas Voli Indonesia Hajar Filipina 3-0 di Asian Games 2023

Timnas Voli Indonesia hajar Filipina 3-0 di laga pertama Asian Games 2023 | Foto: Instagram/timindonesiaofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Voli Putra Indonesia sukses mengawali langkah mereka di Asian Games 2023 dengan kemenangan meyakinkan.

Anak asuh Jeff Jiang itu mampu menaklukan Filipina dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Deqing Sports Centre Gymnasium, China, Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Di awal laga sebenarnya Filipina mampu tampil mengejutkan dengan memimpin laga bahkan hingga unggul
Filipina mampu terus memimpin di awal set pertama. Vincent Raphael Mangulabnan dan kawan-kawan bisa terus meraih poin hingga unggul 10-7 atas Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games, Laga Pertama 19 September

Namun, Farhan Halim dan kawan-kawan tidak tinggal diam. Mereka mulai tancap gas hingga mampu membalikan keadaan dan merebut set pertama dengan skor 25-22.

Di set kedua, hal serupa kembali terjadi, pertarungan sengit dialami kedua tim. Tapi, dengan ketenangan para pemain Indonesia, mereka mampu mengamankan set kedua dengan skor 25-23, dan indonesia pun unggul 2-0 atas Filipina.

Memasuki set ketiga, Timnas Indonesia tampil lebih percaya diri dan sukses memastikan tiga angka pertama di Asian Games setelah memenangi set ketiga dengan skor 25-20, dan sekaligus memastikan Indonesia menutup laga dengan unggul 3-0 atas Filipina.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia untuk Asia Games 2023, Tak Ada Rivan dan Irpan

Selanjutnya Timnas Voli Indonesia akan melakoni pertandingan kedua Grup F Asian Games 2023 menghadapi tim kuat Jepang di tempat yang sama pada Rabu (20/9/2023) pukul 18.00 WIB.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT