Sukabumi Update

Kalahkan Afghanistan 3-0, Timnas Voli Indonesia Lolos Fase Grup Asian Games 2023?

Timnas Voli Indonesia sukses membungkam Afghanistan di pertandingan ketiga grup F Asian Games 2023 | Foto: dok.PBVSI

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia sukses menutup pertandingan fase grup dengan kemenangan dengan mengalahkan Afghanistan di pertandingan ketiga Grup F Asian Games 2023.

Dalam laga yang digelar di Deqing Sports Gymnasium, Kamis (21/9/2023) siang WIB itu, anak asuh Jeff Jiang Jie menang telak 3-0 (25-18, 25-21, 25-17).

Kemenangan ini membuat timnas voli putra Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen sementara. Hal tersebut membuka peluang untuk lolos ke babak 12 besar terbuka lebar.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia untuk Asia Games 2023, Tak Ada Rivan dan Irpan

Namun, Indonesia harus menunggu hasil pertandingan lainnya antara timnas Jepang vs Filipina yang baru digelar malam ini pada pukul 18.00 WIB di tempat yang sama.

Apabila Jepang berhasil mengalahkan Filipina maka Jepang akan menjadi tim peringkat pertama Grup F dan lolos ke 12 besar Asian Games 2022, disusul Timnas voli Indonesia yang dipastikan lolos sebagai peringkat kedua.

Namun, jika Jepang kalah dari Filipina maka untuk menentukan yang lolos ke babak selanjutnya akan dilakukan penghitungan rasio poin di antara ketiga timnas tersebut untuk menentukan tim peringkat pertama dan kedua dari Pool F.

Baca Juga: Komentar Rivan Nurmulki Usai Tak Masuk Skuad Timnas Voli Indonesia

Diatas kertas, Timnas Jepang lebih diungulkan untuk menang, mengingat tim Matahari Terbit tersebut merupakan salah satu tim kuat Asia bahkan Dunia. Jepang per 29 Agustus 2023 kemarin menempati ranking 5 Dunia.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT