Sukabumi Update

Belum Tampil Baik di MotoGP Mandalika: Marc Marquez Terkendala Daya Cengkram Ban

Rider Repsol Honda Marc Marquez masih terkendala daya cengkram ban saat tampil di MotoGP Mandalika 2023 (Sumber : Instagram/@marcmarquez93)

SUKABUMIUPDATE.com - Marc Marquez belum bisa tampil baik di MotoGP Mandalika 2023. Hasil kualifikasi, dirinya hanya mampu menempati posisi delapan starting grid.

Pembalap Repsol Honda itu mengaku masih mengalami kendala di bagian ban saat tampil di sirkuit Mandalika.

Melansir dari Tempo.co, menurut pembalap Spanyol itu, ia dan tim harus terus melakukan penyesuaian terhadap ban yang digunakan pada motornya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023, Kapan Race Kelas Utama?

"Saya sedikit kesulitan. Kami bermasalah dengan kurangnya cengkraman ban di trek dan motor kami diperbaiki untuk lebih baik. Kami harus memahami untuk mengganti sedikit parameter agar lebih nyaman," kata Marc Marquez saat ditemui Tempo di Sirkuit Mandalika, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Selain itu, cuaca di Sirkuit Mandalika yang panas juga menjadi salah satu kendala para pembalap untuk menghadapi balapan. Bahkan, Marc Marquez harus menyiapkan sebuah kolam berisi air untuk ia gunakan berendam demi menjaga suhu tubuh tetap stabil.

"Super hot di sini. Itu tantangan para pembalap. Tapi kami siap, waktu di India juga super hot, begitu juga di Thailand dan Malaysia, kami harus siap dengan kondisi ini," ucap pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023: Alex Marquez Mundur Karena Alami Cedera Tulang Rusuk

Marc Marquez sendiri masih belum bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023. Dirinya harus keluar dari balapan karena terjatuh di awal-awal putaran.

Insiden tersebut terjadi ketika Marc Marquez hendak belok ke arah kanan, namun dirinya kehilangan keseimbangan dan terlempar dari motor balapnya hingga keluar lintasan Sirkuit Mandalika. Ia pun tidak bisa melanjutkan sesi Sprint Race hingga garis finis.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT