Sukabumi Update

Warna Khas Rossi, Pertamina Enduro VR46 Racing Team Pakai Livery Kuning di MotoGP 2024

Pertamina Enduro VR46 Racing Team memperkenalkan motor dan pembalap baru untuk MotoGP 2024 dimana baju balap dan motor didominasi warna kuning dan putih (Sumber : Instagram/vr46racingteam)

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa tim peserta MotoGP 2024 telah memperkenalkan motor dan pembalap mereka untuk musim 2024/25 termasuk Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Tim yang didirikan legenda MotoGP Valentino Rossi itu baru saja meluncurkan livery motor balap dan memperkenalkan rider anyar mereka di Italia, Rabu, 24 Januari 2024.

Nantinya tim yang disponsori perusahaan asal Indonesia itu akan menggunakan livery dengan dominasi warna kuning di MotoGP 2024.

Baca Juga: Banyak Sponsor Asal Indonesia di Baju Balap hingga Motor Alex dan Marc Marquez

Ini merupakan warna baru bagi VR46 Racing Team, yang pada musim lalu memilih menggunakan livery hitam. Sedangkan warna kuningnya hanya dijadikan pemanis di beberapa bagian motor balap.

Dikutip dari Tempo.co, kini warna kuning khas Valentino Rossi ditampilkan di bagian depan motor, dengan menghadirkan gradasi warna putih dalam bentuk percikan listrik. Sedangkan warna merah juga disematkan di bagian tengah motor.

“Di tahun 2024, kami akan melaju di trek balapan menggunakan desain livery yang didesain oleh Aldo Drudi, merevolusi penggambaran jiwa para anggota tim yang telah tertanam pada ‘DNA kuning neon’ kami,” kata Team Director Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Alessio Salucci.

Baca Juga: Dua Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Marco Bezzecchi mengaku tertarik dengan livery baru motor balapnya untuk Grand Prix MotoGP 2024. Dirinya pun berharap bisa menorehkan hasil maksimal di musim baru nanti dengan warna baru ini.

“Saya langsung jatuh cinta tatkala melihat livery terbaru yang sangat berbeda dari sebelumnya, sesuatu yang jarang saya jumpai di dunia MotoGP. Kami sangat berharap dapat melalui kejuaraan ketat tingkat tinggi ini, bersama para rekan pembalap terbaik lainnya,” ujar Marco Bezzecchi.

Pembalap anyar Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (Diggia) juga memberikan respons serupa terkait livery barunya. Ia pun bersemangat mengarungi MotoGP 2024 dengan motor balap Ducati ini.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Satu-satunya yang Bisa Clean Sheet di Grup D

“Livery-nya di luar nalar, kalian akan menyaksikannya saat digunakan di dalam maupun luar trek. Bisa mengendarai ‘si kuning’ merupakan kehormatan bagi saya pribadi. Hal ini akan menjadi awal yang sangat menarik, melihat ada banyak perubahan dalam lineup, para pembalap, dan motor yang akan digunakan,” ucap Diggia.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT