Sukabumi Update

Kalahkan Ribuan Peserta, 11 Pelajar Sukabumi Raih Medali Pencak Silat Nasional

Pelajar asal Kabupaten Sukabumi yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan Hakka Open Pencak Silat Competition tingkat nasional. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan pelajar asal Kabupaten Sukabumi berhasil meraih medali dalam kejuaraan Hakka Open Pencak Silat Competition tingkat nasional. Kompetisi di gedung olahraga Kota Depok ini menjadi panggung bagi bakat-bakat muda dalam seni bela diri khas Indonesia yang diselenggarakan atlet nasional Hanifan Yudani Kusumah.

Kejuaraaan berlangsung pada 7-9 Maret 2024 dengan diikuti 2.000 peserta pelajar. Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori yakni tanding dan seni. Adapun kelasnya mulai usia dini atau tingkat sekolah dasar (SD) hingga pra-remaja atau tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Kabupaten Sukabumi sendiri dalam ajang tersebut diwakili perguruan Ciung Wanara.

Ketua Perguruan Agus Romansyah mengatakan pihaknya menerjunkan 13 atlet pencak silat tingkat SD dan SMP. "Allhamdulillah berhasil meraih total 11 medali, terdiri dari 3 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu," kata dia kepada sukabumiupdate.com pada Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga: Mengenang SH Mintardja, Sang Maestro Penulis Cerita Silat Nusantara

Mereka yang mendapatkan medali, SD (Usia Dini I) adalah M Zahran (perak). Sementara SD (Usia Dini II) adalah Saila (emas), Husna dan Kania (perak), dan Raya (perunggu). Kemudian SMP, Reynould (emas) kategori putra, sedangkan M Mizan dan Wizura (perunggu). Kategori putri SMP, Tri Buana (emas) serta Sipa dan Sandra (perak).

"Pelatihan yang kami lakukan hanya dipadatkan, dari awalnya latihan wajib seminggu dua kali. Kami akan terus mengevaluasi kekurangan untuk menggapai prestasi yang lebih gemilang dan berkompetisi di nasional," ujar Agus.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT