Sukabumi Update

Gagal Juara di All England, Praveen/Debby Kembali Dipisah

SUKABUMIUPDATE.com  - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto kembali "diceraikan" selepas turnamen bulu tangkis All England 2018. Keduanya terhenti di babak perempat final.

Debby tertawa ketiak ditanya soal pemisahan kembali itu. "Back to reality ya? ha ha ha. Mungkin seperti itu ya. Tapi ke depannya seperti apa kan kita tidak tahu keputusan pelatih. Tetapi sementara ini ya ke pasangan masing-masing," kata dia, seperti termuat dalam keterangan PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu malam.

Sejak awal tahun keduanya memang sudah dipisahkan. Praveen berduet dengan Melati Daeva Oktavianti. Sedangkan Debby berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi.

Di All England 2018, Praveen/Debby kembali disatukan. Bersama pasangan barunya mereka belum memenuhi syarat untuk tampil karena tak masuk ranking 32 besar. Tapi, mereka pernah juara pada dua tahun silam, sehingga berhak tampil.

Mengawali turnamen dengan baik, keduanya akhirnya kandas di babak perempat final, Jumat malam. Mereka dikalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan skor 16-21, 15-21.

Pertandingan sendiri sempat berlangsung ramai di awal game pertama, sayangnya sejumlah kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen/Debby membuat pasangan Denmark kian unggul.

"Kami sudah coba yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin, mereka memang bagus. Dibanding dengan Joachim Fischer Nielsen, Christiansen lebih lincah, gerakannya cepat, mungkin karena Fischer lebih tinggi," kata Praveen.

Selain itu, menurut Debby, lawan mereka kali ini masih bermain lebih rapi, jarang melakukan kesalahan sendiri walau disebutnya mereka sama-sama siap.

"Kami juga merasa dirugikan dengan keputusan hakim servis, apalagi saya, batas tingginya kan sedada saya, sudah servis tennis itu kalau sedada. Sementara lawan mau servis lob atau seperti apa pun servisnya, tidak ada yang dinyatakan fault," ujar Debby.

"Ini sedikit mempengaruhi kami, walau bagaimana pun juga, kami merasa dirugikan. Apalagi terjadi di saat poin yang dibilang krusial, lagi ramai permainannya," tutur Debby.

Kegagalan Praveen/Debby membuat Indonesia kini hanya punya satu wakil di semifinal All England 2018, yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI