Sukabumi Update

Atlet Judo Kota Sukabumi Borong Sepuluh Medali

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet Judo Kota Sukabumi membuktikan keperkasaannya dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judo se-Jabar yang digelar di Kota Bandung, Kamis (28/5/2018) lalu.

Dalam kejurda ini, Kota Sukabumi memberangkatkan 11 atletnya dan berhasil membawa pulang sepuluh medali.

BACA JUGA:  Empat Bulan, Belasan WNA Dideportasi Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi

"Medali yang kami raih satu emas, dua perak dan tujuh perunggu," ujar pelatih Judo Kota Sukabumi Frasiskus Ananda, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (3/5/2018).

Ananda mengatakan, seluruh atlet sudah menampilkan yang terbaik. Terbukti dengan raihan medali tersebut sebab pada Kejurda tersebut awalnya hanya menargetkan satu perak dan satu perunggu.

Atlet Judo Kota Sukabumi yang meraih medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judo se-Jabar di Kota Bandung. | Sumber: Istimewa

"Hasil ini sangat menakjubkan dan saya berharap dalam event selanjutnya kompetisi daerah ataupun pekan olahraga daerah bisa menghasilkan medali lebih banyak lagi untuk Kota Sukabumi," ujar Ananda.

Atlet judo, Pingkan Nurhabibah bersyukur dengan medali perak yang diraihnya. Menurut dia, pada Kejurda tersebut, atlet asal Bandung yang bertemu di final merupakan lawan terberatnya.

BACA JUGA:  Sidang Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Hukuman Jangan Disamakan dengan Maling Ayam

"Dari dulu sampai sekarang selalu bertemu dengan Bandung di final," kata dia.

Pingkan mengaku kurang puas dengan hasil yang diraihnya pada Kejurda tersebut. "Saya bertekad untuk meningkatkan porsi latihannya supaya pada event-event olahraga selajutnya dapat meraih medali emas," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI