Sukabumi Update

Ini Masalah-masalah yang Dialami Rossi di MotoGP Spanyol

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih kedodoran dalam latihan dua bebas hari MotoGP Spanyol. Ia hanya berada di urutan keenam dan kesembilan.

Menghadapi latihan berikutnya dan sesi kualifikasi di Jerez, Sabtu, pembalap Italia itu pun melihat banyak hal masih perlu diperbaiki. Setelah merasa agak nyaman dengan tampilan pagi hari, pada Jumat kemarin, ia mengalami kesulitan pada latihan kedua saat temperatur naik.

"Saya tidak terlalu bahagia soal keseimbangan motor. Kami harus melakukan modifikasi untuk keseimbangan umum, persaaan umum," kata Rossi.

Aspal baru di trek itu membuat lintasan jadi lebih baik. Tapi, menurutnya juga memberi kesulitan tersendiri, karena membuat ban motornya sering selip.

"Dalam situasi ini kami menderita dan setelah beberapa putaran kami kehilangan cengkeraman dan kami sedikit lebih lambat dibandingkan lawan," kata Rossi. "Jadi saya pikir itu akan sulit tetapi ini baru hari Jumat. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan besok dan kita akan lihat.”

Rossi saat ini menempati posisi ketujuh klasemen umum MotoGP. Keberhasilan naik podium dalam seri perdana membuatnya mengumpulkan nilai 29, tertinggal 17 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati) di puncak klasemen.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI